West Ham Mengagalkan Chelsea Yang Sebagai Tuan Rumah

Jasaprediksi.net – West Ham Mengagalkan Chelsea dan mencetak kemenangan 1-0 di kandang Chelsea pada pertandingan minggu ke-14 Liga Inggris. The Hammers memukul The Blues 1-0 karena gol tunggal Aaron Cresswell.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (30/11/2019) malam WIB, Chelsea tampil menguasai dengan mencatat 65 % perebutan bola. Mereka lebih unggul dalam membuat kesempatan.

Mereka lakukan 19 shooting selama 90 menit. Berbanding jauh dengan team tamu yang cuma lakukan lima kali eksperimen.

Tetapi West Ham dapat mengambil peluang diawalnya set ke-2 dengan cetak gol lewat Aaron Cresswell. Keunggulan 1-0 sukses mereka jaga sampai pertandingan selesai.

Kekalahan ini membuat Chelsea ketahan di posisi ke empat dengan 26 point. Sesaat West Ham tempatnya melompat ke rangking 13 dengan perolehan 16 angka.

Chelsea Gagal Sebagai Tuan Rumah Pada Liga Inggris

Chelsea mainkan Olivier Giroud jadi ujung sesudah Tammy Abraham harus menepi karena luka. The Blues langsung menggenggam kendali serangan pada menit awal pertandingan.

Mereka telah meneror pada menit ke-7. Kerja sama umpan pendek Christian Pulisic dengan Mason Mount sukses membuka posisi pertahanan West Ham.

Mount punyai ruangan terbuka untuk melepas shooting di luar kotak penalti. Tetapi waktu lakukan shooting, dia malah terpeleset hingga bola gampang ditangkap David Martin

Chelsea yang terus mendesak posisi pertahanan The Hammers nyaris unggul pada menit ke-22. Reece James yang bergerak dari bagian kiri berusaha melepas operan silang.

Kiriman umpan silangnya mengenai Ryan Freedrick. Arah bola beralih serta mengelabui Martin. Team tamu selamat dari kecolongan sebab bola masih mengenai tiang.

West Ham berusaha keluar dari desakan. Mereka balas meneror pada menit ke-25. Robert Snodgrass kirim operan silang terarah dari bagian kanan pertahanan Chelsea.

Bola menjumpai kepala Michail Antonio di kotak penalti. Tetapi Kepa Arrizabalaga dengan cemerlang terbang menangkis bola untuk selamatkan gawang Chelsea.

Di menit ke-42, Chelsea kembali mempunyai kesempatan emas. Tendangan jarak jauh Mateo Kovacic tidak dapat ditahan secara baik oleh Martin.

Bola muntah disambar oleh Giroud. Martin secara cepat bangun tutup kesalahannya ini dengan meredam usaha striker asal Prancis ini.

Score 0-0 bertahan sampai set pertama selesai.

West Ham Mengagalkan Serangan Balik Chelsea

Tiga menit setelah interval, West Ham mengagetkan Chelsea dengan dapat cetak gol. Terima sodoran bola dari Pablo Fornals, Cresswell yang lakukan overlap sukses mengelabuhi Reece James.

Dia lalu melepas tendangan terarah ke kiri gawang Chelsea dari dalam kotak penalti. Pergerakan bola tidak berhasil dicegat Kepa hingga score beralih 1-0 untuk team tamu.

Unggul, West Ham tampil lebih berani dalam membuat serangan. Pada menit ke-60, mereka kembali menyebar intimidasi.

Sepak sudut Snodgrass diterima tandukan terarah Fabian Balbuena. Usaha West Ham ini dengan sempurna masih dapat dihalau oleh Kepa.

Chelsea selamat dari kecolongan pada menit ke-68 karena VAR. Antonio awalannya dapat cetak gol selesai terima operan silang Snodgrass.

Tetapi wasit Jonathan Moss menganulirnya. Hal itu sebab pemain dari Inggris ini memakai tangannya untuk menggetarkan jala Chelsea.

Di 15 menit paling akhir, Chelsea tingkatkan daya serang untuk memburu ketinggalan. Tetapi sampai pertandingan selesai usaha mereka tetap gagal oleh tertibnya posisi pertahanan pasukan Manuel Pellegrini. Score 1-0 untuk West Ham tutup 90 menit pertandingan.

, , , ,