Valverde Aman Hingga Xavi Hermandez Melatih Kembali Ke Barcelona

Jasaprediksi.net
Valverde Aman Hingga Xavi Hermandez Melatih Kembali Ke Barcelona

Urutan Ernesto Valverde di kursi pelatih Barcelona kelihatannya masih aman buat musim depan. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu masih sangat yakin pada Valverde.

Dibawah Valverde pada musim ini, Barca akan meraih dobel gelar domestik. Blaugrana telah sukses menyelamatkan titel juara LaLiga 2018/19 serta di ujung juara Copa del Rey setelah melaju ke final.

Namun, tekanan pencopotan Valverde mulai muncul seusai kegagalan Barcelona di Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan disisihkan Liverpool dengan cara menyakitkan dengan agregat 3-4, setelah meraih 3 gol hasil kemenangan di Camp Nou.

BACA JUGA: Liverpool Bertemu Barcelona Tuan Rumah Menang Telak

Itu berubah menjadi hasil negatif berturut-turut yang diderita Barcelona seusai didepak AS Roma melalui langkah sama di perempatfinal musim kemarin. Barca kalah melalui produktivitas gol tandang usai menang 4-1 di putaran pertama.

Valverde masih terjalin kontrak hingga sampai 2020 dengan pilihan perpanjangan satu tahun. Pembicaraan berkaitan rencana-rencana pada musim depan akan segera dikerjakan.

Valverde Aman Hingga Xavi Hermandez Melatih
Ernesto Valverde di kursi pelatih Barcelona kelihatannya masih aman buat musim depan.

“Valverde mengemukakannya kemarin, ia mendapatkan support dari presiden serta direksi club. Dia merupakan pelatih yang kami mau,” kata Bartomeu saat dikutip dari Reuters.

“Ini merupakan proyek periode jangka panjang, ia mempunyai kontrak serta kami benar-benar suka dengannya. Kami telah miliki ide buat musim depan, kami sudah menghadirkan beberapa pemain serta seusai final kami akan mempunyai lebih banyak sekali waktu buat berdiskusi.”

Valverde Aman Hingga Xavi Hermandez Melatih
Kembali Ke Barcelona

Xavi Hernandez kembali mengungkap impian akan kembali lagi ke Barcelona. Meskipun begitu, ia belum kembali pada Catalan dalam tempo yang dekat.

Sejalan dengan kegagalan di Liga Champions, masa depan Ernesto Valverde di Barca menjadi pertaruhan. Los Cules disisihkan Liverpool, meski sebenarnya telah memiliki kelebihan agregrat 3-0.

BACA JUGA: Liverpool Kembali “Menggasak” Barcelona Dengan Skor Akhir 4-0

Sejalan dengan gossip masa depan Valverde, Xavi telah akan memutuskan akan gantung sepatu dalam akhir musim. Beberapa minggu lalu, Valverde pernah lemparkan pujian bila Xavi memiliki kapabilitas untuk menjadi pelatih Barca.

Valverde Aman Hingga Xavi Hermandez Melatih
Xavi telah akan memutuskan akan gantung sepatu dalam akhir musim.

Xavi menentukan tidak cepat-cepat untuk jadi pelatih di club yang bertempat di Camp Nou itu. Ia belum memiliki pengalaman melatih, petinggi Barca sudah menjamin tempat Valverde aman

“Barca adalah tantangan besar. Saya harus menjalaninya selangkah demi selangkah,” kata Xavi saat wawancara dengan TV3.

“Jelas itu adalah suatu misi untuk saya buat nikmati kembali ke Barca, tetapi saya harus menegaskan jika saya siap untuk itu. Saat ini, bukan saatnya,” ia menambahkan.

Barca mempunyai riwayat lumayan bagus waktu dilatih bekas pemainnya. Dalam satu dasawarsa terakhir, Josep Guardiola serta Luis Enrique yang mencolok.

Guardiola memberikan 14 trofi dalam tiga musim. Sementara Enrique memberikan sejumlah sembilan piala pula dalam tiga musim.

, , , , , , , , , , , , , , , ,