Valencia Meraih Piala Copa Del Rey, Pendukung Barcelona Kecewa

Jasaprediksi.net
Valencia Meraih Piala Copa Del Rey, Pendukung Barcelona Kecewa

Valencia tampil jadi juara Copa del Rey 2018/2019. Hadapi Barcelona, Los Murcielagos menang 2-1 atas Kevin Gameiro serta Rodrigo Moreno.

Berkunjung di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Barcelona mengawali dengan coba mengendalikan kompetisi. Namun Valencia mendapatkan sela di lebar lapangan, yang lalu berbuntut gol-gol.

Gameiro buka kelebihan Valencia pada menit ke-21, mengoptimalkan serbuan cepat dari bagian kiri. Sesaat Rodrigo menduplikasikan kelebihan pada menit ke-33 melalui tusukan teamnya dari kanan.

Valencia Meraih Piala Copa Del Rey
Rodrigo menduplikasikan kelebihan pada menit ke-33 melalui tusukan teamnya dari kanan.

Barcelona coba bangun di set ke-2. Tendangan Lionel Messi dihentikan tiang gawang, namun lalu kapten Barcelona itu menebusnya dengan gol pada menit ke-73.

Namun Barcelona tidak sukses membuat gol lain serta mesti mengaku kelebihan Valencia. Valencia juga mendapatkan trofi Copa del Rey ke-8 dalam sejarahnya.

Valencia Meraih Piala Copa Del Rey Pertandingan Babak Ke-1

Sesudah sepak mula, Barcelona langsung mengupayakan kuasai kompetisi. Namun Valencia yang terlebih dulu mengintimidasi sewaktu kelalaian Clement Lenglet hampir dimaksimumkan Rodrigo Moreno. Tembakannya masih dapat ditangkal Gerard Pique di garis gawang.

Lionel Messi menyebar bahaya pada menit ke-18. Tusukannya disudahi tendangan mendatar yang lalu dibelokkan Gabriel ke luar lapangan.

Valencia memperoleh kelebihan pada menit ke-21. Jose Tipe memperoleh operan terobosan serta lari bebas disamping kiri, sebelum lalu mengoper ke Kevin Gameiro ditengah-tengah. Tendangan Gameiro menundukkan Jasper Cillessen.

Sesaat Barcelona masih kesukaran membuat kesempatan bagus, Valencia jadi telah membuat gol kedua-duanya pada menit ke-33. Kesempatan ini melalui bagian kanan, tusukan Carlos Soler diteruskan dengan operan silang yang disambar tandukan Rodrigo.

Pada menit ke-45, Messi mencoba Jaume Domenech yang dijawab penjaga gawang Valencia itu secara baik dimana dia meredam bola. Usaha kelanjutan dari Rakitic lebih gampang untuk Domenech. Valencia unggul 2-0 di set pertama.

Valencia Meraih Piala Copa Del Rey
Pertandingan Babak Ke-2

Valencia telah mengintimidasi Barcelona pada menit ke-2 sesudah restart. Tendangan Goncalo Guedes cuman melejit ke samping kanan gawang.

Messi hampir membuat gol balasan untuk Barcelona pada menit ke-57. Selesai bertukar umpan dengan Malcom, Messi menyerang meliuk-liuk melalui tiga pemain serta membebaskan sontekan yang cuman menghajar tiang gawang.

Bola liar coba disambar Arturo Vidal tampil membumbung.

Giliran Pique hampir membuat gol pada menit ke-71. Tindakan Malcom diteruskan dengan operan silang yang disambar bek Barcelona itu, namun usahanya masih melebar.

Barcelona membuat gol balasan pada menit ke-73. Dari sepak sudut, tandukan Lenglet memantul tiang serta bola disambar Messi dari jarak dekat.

Barcelona mulai ambil efek tambah besar, namun kesukaran tembus pertahanan rapat serta dalam dari Valencia.

Valencia bahkan juga hampir memperlebar kembali perbedaan di saat injury time. Guedes tinggal hadapi Cillessen melalui serbuan balik, namun tendangannya tipis saja ke kiri gawang.

Satu operan silang dari Jordi Alba dibelokkan saja ke luar lapangan oleh bek Valencia. Dari serbuan balik yang lain, Guedes hampir membuat gol dari tengah lapangan menyaksikan gawang yang dibiarkan Cillessen untuk turut coba menyongsong korner.

Sepakannya melebar ke kanan. Kompetisi selesai tidak lama setalah itu. Valencia juara Copa del Rey.

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,