Tottenham Tumbang Usai Berhadapan Dengan Ajax Di Markas Tottenham

Jasaprediksi.netTottenham Tumbang Usai Berhadapan Dengan AjaxBermain di markas Tottenham, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, Ajax langsung tampil mendesak. Team garapan Erik ten Hag bermain dengan pressing-pressing tinggi, seperti yang dimainkan waktu singkirkan Real Madrid serta Juventus.

Ajax buka score pada menit ke-15 melalui Donny van de Beek. Spurs baru bisa mulai menanggapi mendekati pertandingan berjalan 1/2 jam, tetapi tidak ada yang berbuah gol balasan.

Di set ke-2, permainan berjalan seru. Ajax mempunyai kesempatan dengan bola tembakan David Nere yang mengenai tiang. Spurs seringkali meneror melalui serangan balik cepat, tetapi tidak berbuah gol sampai pertandingan selesai.

Kemenangan ini jadi modal bagus Ajax untuk gantian melayani Spurs di leg ke-2. Ke-2 team akan berlaga di Johan Cruijff ArenA pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan: Tottenham Tumbang Usai Berhadapan Dengan Ajax

Van de Beek meneror pada menit ke lima. Ia menyambar bola simak yang arahnya masih tetap meleset dari gawang Spurs.

Hakim Ziyech lakukan tindakan perorangan di muka ruang penalti Spurs di menit ke-10. Gerakan winger asal Maroko itu sukses diredam posisi belakang team tuan-rumah. Tidak lama berlalu Lasse Schone melepas tembakan spekulatif, tetapi bola tidak ke arah tujuan.

Ajax sukses menyobek gawang Tottenham pada menit ke-15. Van de Beek terlepas dari tempat offside selesai menyongsong umpan Ziyech. Gelandang bernomor punggung 6 itu dengan gampang melesakkan gol sesudah bertemu satu lawan satu dengan Hugo Lloris.

Tottenham Tumbang Usai Berhadapan Dengan Ajax Di Markas Tottenham
Donny Van De Bek Usai Mencetak Gol Pada Menit Ke-15.

Unggul 1-0 tidak membuat Ajax turunkan intensitas serangan. Van de Beek hampir kembali membobol gawang Spurs pada menit ke-23. Van de Beek mendapatkan umpan dari Dusan Tadic, yang bolanya langsung ia tembak ke tiang dekat. Lloris masih tetap dapat mematahkannya.

Spurs baru dapat meneror pada menit ke-25. Fernando Llorente menyongsong bola hasil umpan Kieran Trippier dengan kepala, tetapi arahnya masih tetap dikit menyamping dari gawang.

Tottenham sangat terpaksa lakukan perubahan pemain pada menit ke-39. Jan Vertonghen ditarik keluar sesudah beradu kepala dengan partnernya sendiri Toby Alderweireld. Moussa Sissoko masuk menukar Vertonghen.

Tottenham mulai mendesak di terakhir set pertama, tetapi tidak ada usaha yang sukses berbuah gol sampai turun minum. Ajax unggul dengan score 1-0.

Jalannya Pertandingan Di Babak Ke-2:

Team beustan Mauricio Pochettino langsung mendesak diawalnya set ke-2. Dele Alli melepas tembakan yang masih tetap dapat diblok lawan. Ajax menanggapi pada menit ke-47 melalui tembakan Nicolas Tagliafico yang melebar sedikit dari tujuan.

Pada menit ke-55, Alli kembali meneror. Moura menggelindingkan bola ke sayap kanan, Trippier menyambutnya serta langsung melepas operan silang ke kotak penalti Ajax. Alli menyambar bola dengan tandukan, tetapi masih tetap membumbung begitu tinggi.

Llorente hampir menyamai score pada menit ke-64. Tendangan bebas Eriksen dilanjutkan oleh bekas Juventus itu lewat sontekan, tetapi bola melaju begitu perlahan hingga dengan gampang diamankan Andre Onana.

Pertandingan berjalan 70 menit, Ajax kembali menusuk. Spurs dibikin kerepotan dalam menahan agresivitas team tamu. Seringkali barisan belakang Spurs lakukan blok dari tembakan Ajax.

Kesempatan emas didapatkan David Neres pada menit ke-78. Ia melepas tembakan dari bagian kiri kotak penalti. Bola masih tetap mengenai tiang gawang walau Lloris telah mati langkah.

Tidak ada gol penambahan sampai pertandingan selesai. Tottenham roboh di kandang sendiri 0-1 dari Ajax.

, , , , , , , , , , , ,