Timnas Argentina Gagal 9 Turnamen Bersama Lionel Messi

Jasaprediksi.net
Timnas Argentina Gagal 9 Turnamen Bersama Lionel Messi

Jasaprediksi.net – Kekalahan tim nasional Argentina dari Brasil menandai kegagalan Lionel Messi dalam sembilan kompetisi.

Argentina tidak berkapasitas hadapi Brasil pada semi final Copa America 2019 yang berjalan di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (2/7/2019) atau Rabu pagi WIB.

Timnas Argentina Gagal 9 Turnamen
Lionel Messi Timnas Argentina.

Pertandingan Brasil versus Argentina selesai dengan score 2-0 untuk tuan-rumah. Kontras dengan di Barcelona, Messi memang tetap kesusahan berprestasi di tim nasional. Sebelum kekalahan dari Brasil pada Copa America 2019, Messi pernah tidak berhasil dalam delapan kompetisi besar yang lain.

Pengecualian untuk gelar yang dicapai Messi di level tim nasional yunior, terhitung juara cabang sepak bola Olimpiade Beijing 2008.

Messi tertera mulai menguatkan tim nasional senior Argentina pada 17 Agustus 2005 waktu menantang Hungaria. Kiprahnya itu berlangsung saat ia berumur 18 tahun.

Timnas Argentina Gagal 9 Turnamen

Piala Dunia 2006 jadi kompetisi besar pertama yang diikutinya. Saat itu, Messi belum jadi pilihan penting. Pada arena yang digelar di Jerman, tim nasional Argentina tersisih pada set perempat final.

Mereka pulang selesai ditaklukkan Jerman melalui beradu penalti. Satu tahun selanjutnya, Messi bela Argentina pada Copa America 2007 di Venezuela. Kesempatan ini, team Tango sukses meluncur sampai final. Sayang, dalam pertandingan pucuk, Argentina kalah 0-3 dari Brasil.

Kembali lagi, Argentina harus didepak Jerman pada perempat final. Kesempatan ini dengan score mutlak, 0-4. Satu tahun selanjutnya, Messi serta tim nasional Argentina tersisih pada set perempat final Copa America 2011.

Albiceleste tersisih selesai kalah beradu penalti dari Uruguay. Tiga tahun selanjutnya, Messi sukses mengantar Argentina meluncur sampai ke final Piala Dunia 2014. Tetapi, kembali lagi Jerman jadi mimpi jelek buat Messi.

Melalui gol tunggal Mario Goetze, Jerman sukses menaklukkan Argentina 1-0 pada partai pucuk. Kemudian, Messi kembali mengantar Argentina sampai final Copa America edisi 2015 serta 2016.

Tetapi, semua selesai ironis sebab Argentina tidak berhasil jadi juara. Cile jadi mimpi jelek buat Messi dkk sebab mereka kalah beradu penalti dalam dua partai final itu.

Argentina selanjutnya hadir ke Piala Dunia 2018 yang berjalan di Rusia. Sepanjang babak penyisihan group, tampilan Argentina kurang mengagumkan walau maju ke set seterusnya.

Argentina harus tersisih pada set 16 besar sebab kalah 3-4 dari Perancis, yang pada akhirnya jadi juara. (Jasaprediksi.net)

, , , , , , , , , , , , , ,