Thailand Kalahkan Indonesia, U-15Gagal Mempertahankan Titel Piala AFF

Jasaprediksi.net
Thailand Kalahkan Indonesia, U-15Gagal Mempertahankan Titel Piala AFF

Indonesia kalah 0-2 dari Thailand di semi final Piala AFF U-15. Garuda Muda juga tidak berhasil menjaga titel juara.

Berlaga di Chonburi Campus Fase 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8/2019), Indonesia langsung meneror pertahanan Thailand pada menit pertama. Dua tembakan dilepaskan pemain Indonesia di luar kotak penalti, tetapi masih dapat diblok musuh.

Thailand Kalahkan Indonesia

Semenit selanjutnya kesempatan kembali didapatkan Indonesia. Bola dari tembakan Marselino Ferdinan di pojok sempit samping kanan masih dapat dihalau penjaga gawang Kadiej Rungkitwattananukul.

Walau bermain di kandang, Thailand belum dapat meneror pertahanan Indonesia sampai pertandingan berjalan 10 menit. Team garapan Bima Sakti justru dengan berani menyalurkan bola secara cepat ke pertahanan Thailand.

Thailand membuat intimidasi ke Indonesia pada menit ke-16. Anucha Somonwat melepas tembakan first time, yang arah bolanya masih melebar sedikit dari gawang I Made Kaicen

Valeroen meneror gawang Thailand pada menit ke-22. Bola operan silang dari bagian kiri sukses disambar dengan tandukan, tetapi belum juga ke arah gawang.

Pornsawn Sankila membuat pertahanan Indonesia ketar-ketir pada menit ke-26. Pornsawn melepas tembakan yang masih dapat diamankan Kaicen selesai mengelabui Alexandro Kamuru.

Thailand meneror gawang Indonesia pada menit ke-35. Berawak dari umpan sepak sudut, Kasidit Kalasin sukses mengambil bola dengan tandukan. Bola masih melebar dari gawang.

Sampai akhir set pertama ke-2 team sama-sama gantian lancarkan serangan. Tetapi, tidak ada gol yang dapat dibuat. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Thailand Kalahkan Indonesia, U-15Gagal Mempertahankan Titel Piala AFF

Thailand langsung mendesak pertahanan Indonesia diawalnya set ke-2. Satu ketegangan dari sepak sudut berlangsung di kotak penalti Indonesia. Kasidit melepas tembakan dari jarak dekat, tetapi bola masih melebar ke bagian kanan gawang Indoensia.

Thailand kembali meneror selang tiga menit setelah itu. Operan silang Pornsawn ke arah gawang Indonesia. Kaicen sukses menangkisnya. Bola kembali dalam perebutan Thailand, tembakan yang dilepaskan Kakana Khamyok membumbung di atas gawang.

Gawang Indonesia pada akhirnya jebol pada menit ke-52. Niphitphon Wongpanya sukses melesakkan gol selesai menyongsong operan silang mendatar dari Pornsawn disamping kanan.

Indonesia coba memberi respon cepat. Satu intimidasi diterima Thailand waktu tandukan Wahyu Agong mengenai mistar gawang pada menit ke-55.

Thailand jadi besar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-70. Niphitphon melepas tembakan dari jarak selesai menang duel udara dengan Kadek Arel.

Indonesia tidak dapat menyobek gawang Thailand di tersisa waktu. Akhirnya, Marcell Januar dkk. harus ikhlas menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan 0-2.

Hasil ini membuat Indonesia tidak berhasil menjaga titel juara Piala AFF U-15. Pada 2018, Indonesia garapan Fakhri Husaini keluar jadi juara selesai menaklukkan Thailand melalui beradu penalti.

Thailand akan berjumpa Malaysia di pertandingan final. Malaysia meluncur selesai menang 3-1 atas Vietnam. Indonesia serta Vietnam walau kalah di semi final, harus berlaga untuk merampas tempat ke-3.

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,