Southampton Vs Arsenal : Pertandingan Berjalan Normal, Namun Imbang

Jasaprediksi.net – Southampton Vs Arsenal Berlaga di Emirates Fase, Sabtu (23/11), Arsenal dikagetkan dengan gol cepat Danny Ings pada menit ke-8. Alexandre Lacazette sempat sukses menyamai posisi pada menit ke-18, tetapi James Ward-Prowse bawa Soton kembali lagi unggul pada menit ke-71. Arsenal pada akhirnya terlepas dari kekalahan selesai Lacazette sukses cetak gol ke-2 di waktu injury time.

Hasil ini membuat Arsenal meneruskan puasa kemenangan di Liga Inggris jadi lima pertandingan. The Gunners harus juga turun ke rangking tujuh klassemen sesaat dengan 18 point. Selain itu, hasil ini tidak membuat Soton bergerak dari zone kemunduran, dimana mereka tempati tempat ke-19 dengan pencapaian 9 point.

Southampton Vs Arsenal : Arsenal Di Tahan Imbang Oleh Southampton

Dalam pertandingan ini, Arsenal kembali turunkan susunan 3-4-1-2. Mereka coba ambil ide serangan, tapi malah team tamu yang unggul terlebih dulu pada menit ke-8.

Mendapatkan sepakan bebas di pojok kiri, Ryan Bertrand dengan cerdas langsung mengumpan bola secara cepat pada Danny Ings. Beberapa pemain Arsenal yang belum siap juga pada akhirnya tertipu. Ings yang bebas tidak terkawal dengan tenang melepas sepakan yang sukses mengalahkan Bernd Leno.

Unggul satu gol membuat Soton semakin semangat. Ings kembali punyai kesempatan pada menit ke-14, tetapi tendangannya masih membumbung. Sedang sepakan jarak jauh James Ward-Prowse pada menit ke-16 masih dapat ditangkap Leno.

Arsenal yang ketinggalan coba menyamai posisi. Usaha itu pada akhirnya sukses pada menit ke-18. Bermula dari crossing Kieran Tierney, Pierre-Emerick Aubameyang yang terima umpan langsung melepas shooting, tetapi masih diblok posisi belakang Soton. Alexandre Lacazette yang mendapatkan bola liar langsung menyambar dengan sepakan yang sukses membobol gawang Soton. Score jadi sama kuat 1-1 bertahan sampai interval.

Di set ke-2, ke-2 team sama-sama balas menyerang. Aubameyang hampir cetak gol pada menit ke-51, tetapi sepakannya masih digagalkan penjaga gawang Soton, Alex McCarthy. Dua menit selanjutnya, Soton balik meneror melalui sepakan jarak jauh Nathan Redmond, tetapi Leno telah siap menepisnya.

Arsenal masukkan Nicolas Pepe untuk meningkatkan daya gedor posisi depan. Pemain dari Pantai Gading ini mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-56, tetapi finishing-nya masih mengenai tiang gawang.

Soton pada akhirnya sukses cetak gol ke-2 mereka pada menit ke-71. Bermula dari pelanggaran Tierney pada Ings di kotak terlarang, wasit juga menghadiahkan penalti buat Soton. Tendangan Ward Prowse jadi pelaksana eksekusi sempat dihalau oleh Leno, tetapi bola muntah itu kembali dituntaskan menghasilkan gol oleh Ward-Prowse.

Kembali ketinggalan, Arsenal kembali tersengat. Emery masukkan Gabriel Martinelli di tersisa waktu untuk cari gol penyama posisi. Perjudian ini sukses. Pada saat injury time, crossing Martinelli dari bagian kiri sukses dituntaskan Lacazette menghasilkan gol. Score juga menjadi 2-2 serta bertahan sampai pertandingan selesai.

, , , ,