Serangan Balik Wolverhampton Kepada Citizens Yang Sempat Memimpin

Jasaprediksi.net – Serangan Balik Wolverhampton Kepada Manchester City kalah 2-3 dari Wolverhampton Wanderers di pertandingan boxing day Liga Inggris. The Citizens, yang bermain dengan 10 orang, kalah walau sempat pimpin.

Dalam pertandingan di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (28/12/2019) pagi hari WIB, City harus bermain dengan 10 orang semenjak menit ke-12 selesai Ederson di kartu merah. Tetapi, City masih dapat unggul 2-0 terlebih dulu melalui brace Raheem Sterling.

Serangan Balik Wolverhampton tiga gol melalui Adama Traore, Raul Jimenez, serta Matt Doherty di set ke-2, serta mengubah score jadi 3-2. Kekalahan ini jadi yang ke-2 ditelan City dari Wolves, selesai kalah 0-2 pada pertemuan pertama Oktober yang lalu.

Hasil ini membuat City masih ketahan di rangking tiga klassemen Liga Inggris dengan 38 point dari 19 pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola tidak berhasil menggeser Leicester City, yang ada di tempat dua dengan 39 point. Sesaat Wolves kembali pada tempat lima dengan 30 point.

Citizens Sempat Memimpin Pertandingan Di Babak Ke – 1

Sempat berjalan alot di sepuluh menit pertama, pertandingan mulai panas sesudahnya. Pada menit ke-11, City harus bermain dengan 10 orang selesai penjaga gawang Ederson dikartu merah.

Ederson diusir wasit Martin Atkinson sebab melanggar penyerang Wolves, Diogo Jota, di luar kotak penalti. Penjaga gawang Brasil itu, jadi pemain paling akhir di pertahanan City, menjatuhkan Jota yang sedang menyongsong umpan lambung.

Jadi alternatif penjaga gawang, Pep Guardiola mengorbankan Sergio Aguero dengan diganti Claudio Bravo. Kondisi itu membuat Wolves banyak mendesak. Joao Moutinho serta Raul Jimenez seringkali melepas shooting on sasaran, tetapi dapat diredam Bravo.

Tetapi, City masih dapat unggul lebih dulu di menit ke-25. Bermula dari pelanggaran Leander Dendoncker pada Riyad Mahrez, Atkinson memberikan City penalti selesai dilihat melalui VAR. Raheem Sterling jadi pelaksana eksekusi, tetapi tendangannya sempat diblok Rui Patricio. VAR minta tendangannya diulangi, serta sepakan Sterling kembali diblok. Tetapi, bola muntahnya dapat dilanjutkan Sterling menghasilkan gol hingga City pimpin 1-0.

Wolves berupaya menyamai score selesai ketinggalan. Seringkali anak asuh Nuno Espirito Santo mengurung posisi belakang City. Pada menit ke-44, Jimenez sempat melepas tendangan ke gawang, tetapi bolanya dapat diredam Bravo. Sampai interval, score 1-0 untuk keunggulan City masih bertahan.

Serangan Balik Wolverhampton Mengalahkan Citizens

Serangan Balik Wolverhampton

Di set ke-2, City masukkan Eric GarcĂ­a gantikan Mahrez. Desakan team tamu tidak surut, serta dapat melipatgandakan kelebihannya lima menit setelah turun minum.

Sterling kembali membobol gawang Rui Patricio di menit ke-50. Manfaatkan operan terobosan Kevin de Bruyne, striker Inggris itu menjebloskan bola ke gawang Wolves. Score jadi 2-0.

Lima menit berlalu, Wolves dapat mengecilkan ketinggalan jadi 1-2. Adama Traore melepas sepakan kaki kanan mendatar, yang kirim bola bersarang ke sudut kiri bawah gawang City.

Mendapatkan satu gol, Wolves terus mendesak City buat menyamai score. Pada menit ke-69, Traore kembali meneror, tetapi tendangannya kesempatan ini dapat diredam Bravo.

Terus mendesak, Wolves pada akhirnya dapat menyamai score di menit ke-83. Bermula dari blunder Benjamin Mendy dalam meredam bola, bolanya dapat diambil Traore disamping kanan kotak penalti. Traore lalu mengirimnya ke tengah, serta dapat dicocor Jimenez menghasilkan gol. Score jadi 2-2.

Wolves semakin semangat mendobrak City, Publik Molineux juga bersorak pada menit ke-89, selesai Matt Doherty dapat cetak gol ke-3 serta bawa Wolves kembali pimpin jadi 3-2. Kerja samanya dengan Jimenez disudahi dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, yang kirim bola masuk ke gawang City.

Di tersisa waktu laga, City tidak dapat membalas gol itu. Kekalahan 2-3 juga terkena sang juara bertahan di pertandingan boxing day Liga Inggris.

, , , ,