Semifinal Liga Champions 2019, Liverpool Kembali “Menggasak” Barcelona Dengan Skor Akhir 4-0

Jasaprediksi.net
Semifinal Liga Champions 2019, Liverpool Kembali Menggasak Barcelona Dengan Skor Akhir 4-0

Liverpool ke final Liga Champions 2018/2019! Di putaran kedua semi final, The Reds menggebuk Barcelona 4-0 serta memiliki hak ke final dengan kelebihan agregat 4-3. 

Di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019), Liverpool, yang kalah 0-3 di Camp Nou, langsung unggul semenjak menit ke-7. Divock Origi buka keran gol Si Merah, serta kelebihan 1-0 bertahan sampai interval.

BACA JUGA: Liga Champion, Liverpool Bertemu Barcelona: Tuan Rumah Menang Telak

Di set ke-2, Liverpool meningkatkan tiga gol melalui dua gol Gioginio Wijnaldum pada menit ke-54 serta 56, dan satu gol dari Origi pada menit ke-79. Hasil ini membuat Liverpool membalas kekalahan 0-3 pada putaran pertama, serta memiliki hak melenggang ke final.

Seterusnya Liverpool tinggal menanti juara Ajax Amsterdam versus Tottenham Hotspur, yang akan berlaga Kamis (9/5/2019). Final akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Semifinal Liga Champions 2019, Liverpool Vs Barcelona
Di Babak Ke-1

Liverpool langsung mendesak Barcelona. Pada menit pertama, Xherdan Shaqiri langsung meneror gawang lawan dengan tendangan yang masih meleset tipis ke bagian kanan.

Gol untuk Liverpool! Pada menit ke-7, desakan tuan-rumah membawa hasil. Origi menyobek gawang Marc-Andre Ter Stegen, selesai manfaatkan bola muntah tendangan Jordan Henderson.

Gol untuk Liverpool! Pada menit ke-7, desakan tuan-rumah membawa hasil. Origi menyobek gawang Marc-Andre Ter Stegen, selesai manfaatkan bola muntah tendangan Jordan Henderson.

Barcelona gantian membalas pada menit ke-14. Tendangan Lionel Messi ke sudut atas kanan gawang Liverpool dapat dihalau Alisson. Empat menit berlalu, giliran tendangan Philippe Coutinho yang dapat dihalau. Sampai set pertama selesai, tidak ada gol penambahan terbentuk. Liverpool sesaat unggul 1-0 atas Barcelona.

Semifinal Liga Champions 2019, Liverpool Vs Barcelona
Di Babak Ke-2

Di set ke-2, Liverpool kembali mendesak Barcelona semenjak awal. Dengan masukkan Giorginio Wijnaldum menukar Andy Robertson, permainan tuan-rumah lebih menggigit.

Tidak percuma, pada menit ke-54, Wijnaldum cetak gol ke-2 Liverpool. Dari bagian kiri, Trent-Alexander Arnold melepas crossing mendatar, yang dapat disambar Wijnaldum menghasilkan gol. Tuan-rumah unggul 2-0.

Tinggal perlu satu gol , Liverpool semakin semangat mendobrak Barcelona. Serta mimpi jelek Barcelona hadir dua menit berlalu, waktu tuan-rumah cetak gol ke-3 yang membuat agregat jadi seimbang 3-3.

Liverpool semakin semangat mendobrak Barcelona. Serta mimpi jelek Barcelona hadir dua menit berlalu, waktu tuan-rumah cetak gol ke-3 yang membuat agregat jadi seimbang 3-3.

Pada menit ke-56, Wijnaldum jadi pahlawan di Anfield. Tandukannya, manfaatkan crossing terarah Shaqiri dari bagian kiri, membuat bola masuk ke sudut kanan atas gawang Barcelona tidak dapat diprediksi Ter Stegen. Liverpool unggul 3-0, membalas kekalahan pada putaran pertama.

Barcelona sudah sempat berupaya membalas melalui Messi pada menit ke-68. Tendangannya dari pojok sempit masih dapat dihentikan Alisson. Team tamu cukuplah kerepotan membalas gol-gol Liverpool.

BACA JUGA: Liverpool Singkirkan Newcastle, Liverpool Siap Naik Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Pada menit ke-79, Liverpool mendapatkan gol keempatnya. Bermula dari sepakan pojok, Alexander-Arnold menendang bola waktu pemain Barcelona belum siap. Origi yang dituju, langsung melesakkan bola ke gawang tidak dapat dijaga Ter Stegen. Liverpool unggul 4-0.

Di bekas waktu pertandingan, Barcelona tidak dapat mengecilkan ketertinggalannya. Score akhir 4-0 untuk kemenangan Si Merah, serta memiliki hak ke final dengan agregat 4-3.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,