Semifinal Liga Champion 2019: Tottenham Spurs Lolos Memasuki Final Liga Champions Saat Berhadapan Dengan Ajax Di Leg Ke-2

Jasaprediksi.net
Semifinal Liga Champion 2019: Tottenham Spurs Lolos Memasuki Final Liga Champions Saat Berhadapan Dengan Ajax Di Leg Ke-2

Pertandingan yang cukup menegangkan tersaji pada pertandingan ke-2 semi final di arena Johan Cruyff, Ajax Amsterdam bertemu dengan Tottenham Hotspur, Rabu (8/9/2019) Kamis pagi hari WIB.

Duel Ajax bertemu dengan Tottenham itu selesai dengan score akhir 3-2 untuk kemenangan team tamu. Hasil Liga Champions ini membuat Tottenham lolos dengan agresivitas gol tandang.

BACA JUGA: Tottenham Tumbang Usai Berhadapan Dengan Ajax Di Markas Tottenham

Kesuksesan Tottenham ke final Liga Champions itu dapat disebutkan menegangkan sebab mereka sudah sempat ketinggalan dua gol terlebih dulu lewat gol Matthijs de Light di menit ke-5 serta Hakim Ziyech di menit ke-35.

Namun, Tottenham bangun pada set ke-2 karena hat-trick Lucas Moura. Sesudah menyamai posisi melalui gol di menit ke-55 serta ke-59, Lucas bawa Tottenham membuat kemenangan yang sangat menegangkan karena gol ke-3 pada menit ke-6 injury time.

Tottenham juga mengambil langkah ke final Liga Champions serta akan bertemu dengan Liverpool. Walau agregat seimbang 3-3, pasukan Mauricio Pochettino lolos karena agresivitas gol tandang.

Semifinal Liga Champion 2019: Tottenham Vs Ajax Di Babak Ke-1

Unggul agregat 1-0 tidak membuat Ajax tampil untuk bertahan. Mereka malah telah menyebar ancaman di menit ke-4 melalui Dusan Tadic, tetapi tendangannya masih dapat dihentikan oleh Hugo Lloris.

Ajax terlebih dulu unggul pada saat waktu pertandingan baru saja berjalan lima menit lewat gol tandukan De Ligt.

Gol itu jadikan De Ligt jadi pemain remaja ke-4 yang cetak gol di semi final Liga Champions, usai Nordin Wooter pada tahun 1996, Obafemi Martins pada tahun 2003 dan Kylian Mbappé pada tahun 2017.

Semifinal Liga Champion 2019
De Ligt jadi pemain remaja ke-4 yang cetak gol di semi final Liga Champions.

Sebaliknya, gol pemain kelahiran 12 Agustus 1999 itu menjadikan Tottenham sudah kebobolan 7 gol dalam 15 menit awal laga di Liga Champions musim ini.

Ketinggalan agregat dua gol, Tottenham coba membalas. Tottenham hampir menyamai posisi di menit ke-7 jika tendangan Son Heung-Min yang telah melalui Onana tidak menghajar tiang.

Di menit ke-24, Christisan Eriksen melepas satu tembakan yang masih dapat dihentikan oleh Andre Onana.

BACA JUGA: Perempat Final Liga Chanpions: Manchester City Disingkirkan Tottenham

Dalam usaha mencetak gol, tim Mauricio Pochettino malah kembali kebobolan sesudah Hakim Ziyech melipatgandakan kelebihan Ajax di menit ke-35. Dan score 2-0 menutup pertandingan diset pertama.

Semifinal Liga Champion: Tottenham Vs Ajax
Di Babak Ke-2

Masuk set ke-2, Tottenham tampil menyerang. Sepakan jarak dekat Dele Alli masih dapat dihentikan oleh Onana waktu pertandingan masuk menit ke-54.

Tottenham akhirnya mendapatkan peluang cetak gol semenit lalu lewat Lucas Moura. Selesai gol itu, Tottenham terlihat semakin banyak ambil ide penyerangan pada tim lawannya.

Bermula di muka gawang Ajax, Moura kembali cetak gol untuk menyamai score di menit ke-59. Dalam posisi 2-2, desakan malah kembali ke Ajax. Dibandingkan set pertama, kesempatan ini Ajax yang semakin banyak terserang oleh Tottenham.

Moura kembali cetak gol untuk menyamai score di menit ke-59. Dalam posisi 2-2.

Ajax bisa keluar dari desakan di 15 menit akhir waktu normal. Ziyech hampir membawa satu peluang untuk Ajax unggul di menit ke-78. Namun sangat disayangkan, tendangannya masih mengenai tiang gawang Lloris.

Cuma perlu satu gol penambahan untuk ke final, Tottenham hampir unggul sesudah ketegangan berlangsung di muka gawang Ajax di menit ke-87. Akan tetapi, Dewi Fortuna tidak memihak ke pasukan Pochettino.

Waktu pertandingan terlihat akan selesai, kembali Moura mencetak gol ke-3 pada saat injury time. Tottenhan menang dengan score 3-2 serta maju ke final Liga Champions 2019 dan akan berhadapan dengan Liverpool.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,