PSG Lolos Ke Perempatfinal Liga Champions Setelah Kalahkan Dortmund

Jasaprediksi.net – PSG Lolos ke perempatfinal Liga Champions. PSG menaklukkan Borussia Dortmund 2-0 untuk meluncur dengan keunggulan agregat 3-2.

PSG melayani Dortmund di Parc des Princes dalam pertandingan putaran kedua set 16 besar, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Posisi awal 2-1 untuk keunggulan Dortmund selesai memenangkan putaran pertama.

Kelolosan PSG dipastikan oleh gol-gol yang diciptakan Neymar serta Juan Bernat di set pertama. Dortmund mengakhiri permainan dengan 10 orang sesudah Emre Can diganjar kartu merah di beberapa menit akhir laga.

Hasil ini ikut mengidentifikasi pergerakan paling jauh PSG di Liga Champions dalam empat musim paling akhir selesai tetap gagal di set 16 besar. Sesaat Dortmund kembali lagi tersingkir di babak yang sama untuk ketiga kalinya beruntun.

PSG Lolos, Memimpin Skor Sejak Pertandingan Di Mulai

PSG langsung mendesak Dortmund semenjak beberapa menit awal. Namun, malah Dortmund yang dapat membuat kesempatan bersih pertama di laga ini.

Pada menit ke-19, Achraf Hakimi kirim bola mendatar yang berguling di muka gawang PSG tetapi tidak berhasil dicapai Erling Haaland. Bola dilanjutkan Raphael Guerreiro dengan crossing walau penyelesaian Jadon Sancho meleset.

Enam menit selanjutnya, PSG buang kesempatan emas. Operan terobosan Di Maria melepaskan Edinson Cavani tetapi dalam kondisi one-on-one Buerki dapat membelokkan eksekusii penyerang PSG itu hingga bola melebar tipis dari gawangnya.

Kebuntuan terpecah pada menit ke-28. Neymar cetak gol untuk buka keunggulan PSG.

Gol itu terbentuk dimulai dari sepak sudut. Angel Di Maria melepas tendangan meliuk yang jatuh di tendang gawang untuk diterima Neymar dengan tandukan yang tidak sanggup diadang Roman Buerki. PSG pimpin 1-0, sekaligus juga menyamai agregat 2-2 dengan Dortmund.

Ketinggalan, Dortmund mulai lakukan beberapa serangan. Kerja sama satu-dua Sancho dengan Guerreiro di sayap kiri disudahi dengan tendangan dari pojok sempit tetapi masih dapat diredam Keylor Navas. Awalnya, tendangan Sancho masih ke arah Navas.

Masuk lima menit paling akhir waktu normal, Dortmund kembali meneror gawang PSG. Thorgan Hazard memenangkan bola di sepertiga akhir sebelum diselesaikan dengan shooting dari pinggir kotak penalti, walau bola meleset.

Cuma sebelum turun minum, PSG sukses jadi besar kelebihannya jadi 2-0. Pola serbuan balik sangat mungkin Pablo Sarabia kirim operan silang yang dituntaskan Juan Bernat dengan sontekan dari jarak dekat. Dengan posisi ini, PSG kembali unggul agregat 3-2 dari Dortmund.

Team tamu selanjutnya ubah aktif menyerang di awal-awal set ke-2, sekalinya belum dapat menyusahkan Navas. PSG hampir meningkatkan kelebihannya waktu sepakan bebas meliuk Di Maria mengarah pojok atas gawang dapat diselamatkan Buerki.

Terjadi Keributan Di Akhir Pertandingan

Gantian Dortmund menyebar intimidasi. Kerja sama dengan Emre Can diselesaikan Sancho dengan shooting meliuk tetapi bola masih melebar. Selanjutnya tendangan Julian Brandt membumbung tipis di atas gawang PSG.

Ditengah-tengah upayanya cetak gol, Dortmund malah kehilangan Can selesai dikartu merah sebab melanggar Neymar. Kejadian itu memunculkan kericuhan yang menyertakan pemain ke-2 tim sebelum dapat diredakan.

, , , ,