Prancis Sukses Membekam Islandia Saat Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jasapreiksi.net – Prancis sukses menaklukkan Islandia 1-0 dalam kelanjutan Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Gol pahlawan kemenangan Les Bleus terbentuk dari penalti Olivier Giroud.

Prancis Sukses

Prancis berkunjung ke tempat Islandia,Laugardalsvoellur, Reykjavic, Sabtu (12/10/2019) pagi hari WIB pada pertandingan Group H Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Mereka berusaha menggenggam kendali permainan diawalnya pertandingan.

Prancis memang tampil menguasai dalam kuasai bola selama 90 menit. Ini kelihatan dengan mereka mencatat perebutan bola sebesar 70 % dibandingkan Islandia yang cuma 30 %.

Walau demikian, mereka kesusahan membuka posisi pertahanan Islandia. Tuan Rumah tampil disiplin hingga Prancis tidak mempunyai banyak ruangan untuk lancarkan serangan.

Ini membuat pertandingan praktis tanpa ada kesempatan beresiko di 30 menit awal. Islandia yang semakin banyak menanti malah mendatangkan intimidasi beresiko terlebih dulu.

Prancis Sukses : Skor Akhir Pertandingan Prancis Vs Islandia 1 – 0

Operan panjang dari posisi belakang menjumpai kepala Kolbein Sigthorsson yang melanjutkan bola ke Jon Dadi Boedvarsson. Berdiri di muka kotak penalti Prancis, dia menggerakkan bola sebelum melepas tendangan yang dengan sigap ditangkap oleh Steve Mandanda.

Pasukan Didier Deschamps memberi respon pada menit ke-41. Lucas Digne yang lakukan overlap dari bagian kiri terlepas dari perhatian pemain belakang Islandia.

Pemain Everton ini langsung melepas umpan tarik yang ke arah Antoine Griezmann. Dia mengatur bola secara baik sebelum melepas tendangan keras. Tetapi usahanya ini masih dapat ditahan oleh Hannes Thor Halldorsson.

Minim kesempatan, score 0-0 tidak beralih sampai set pertama selesai.

Diawalnya set ke-2, Prancis masih menggenggam kendali serangan. Memercayakan kecepatan beberapa pemain sayap mereka, Raphael Varane dkk mendobrak barisan pertahanan Islandia.

Sayangnya usaha Prancis ini seringkali tidak menjumpai Olivier Giroud atau Griezmann di posisi depan. Kondisi ini mempermudah posisi belakang Islandia untuk memutuskan pergerakan serangan Team Ayam Jantan.

Usaha Prancis yang terus lancarkan serangan berbuah sepakan penalti pada menit ke-65. Griezmann yang mendapatkan bola liar di kotak penalti Islandia coba cari sela untuk melepas shooting.

Tetapi saat akan menendang bola, dia mendapatkan ganjalan dari Ari Freyr Skulason. Giroud yang maju jadi pelaksana eksekusi secara baik jalankan pekerjaannya. Bola tendangannya dapat mengelabui Halldorsson hingga merubah score jadi 1-0 untuk Prancis.

Islandia yang ketinggalan mulai berani untuk keluar menyerang. Keadaan ini membuat pertandingan berjalan lebih seru.

Prancis hampir melipatgandakan posisi pada menit ke-78. Manfaatkan longgarnya pengamanan posisi belakang Islandia, Blaise Matuidi terlepas di kotak penalti selesai terima umpan Kingsley Coman. Tetapi tendangan terukurnya cuma menimpa tiang.

Keunggulan satu gol ini sukses dipertahankan Prancis sampai pertandingan selesai. Penambahan tiga angka membuat Prancis melekat Turki di pucuk klassemen Group H dengan 18 point dari tujuh pertandingan.

Sesaat untuk Islandia, kekalahan ini membuat mereka harus berusaha keras di tiga pertandingan paling akhir untuk maju ke Piala Eropa 2020. Our Boys sekarang tempati rangking ke-3 dengan 12 point ketinggalan enam angka dari Prancis serta Turki di atas mereka.

, , , ,