Positif Virus Corona, Valencia Memiliki Pemain Yang Terinfeksi COVID-19

Jasaprediksi.net – Positif Virus Corona, Valencia menginformasikan beberapa pemainnya positif terinfeksi virus corona. Atalanta juga harus menetapkan protokol karantina.

Valencia menginformasikan tiga pemain serta dua staf positif terinfeksi virus corona. Ke-3 pemain itu ialah Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, serta Jose Style.

Berita itu langsung membuat Atalanta melakukan tindakan serta lakukan karantina jadi usaha mencegah. Masalahnya mereka barusan berlaga musuh Valencia pada putaran kedua set 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) lantas, di Mestalla.

Jose Style serta bermain sepanjang 90 menit dalam laga yang dimenangkan Atalanta dengan score 4-3 itu. Mangala mangkir di pertandingan ini, tetapi tampil pada putaran pertama di pertengahan Februari. Sesaat Garay mangkir di ke-2 laga.

Atalanta selama ini belum memberikan laporan terdapatnya pemain atau anggota team yang terinfeksi. Walau sebenarnya mereka datang dari Bergamo, Lombardia, daerah terberat di Italia.

Liga Italia Serie A telah memberikan laporan minimal 11 pemain terinfeksi virus yang dikenal juga dengan nama Covid-19 itu. Tujuh dari Sampdoria, tiga dari Fiorentina, serta satu diantara Juventus.

Positif Virus Corona, Atalanta Dan Valencia Penyebab COVID-19

Positif Virus Corona

Ahli imunologi mengklaim duel Atalanta versus Valencia jadi salah satunya penyebab pandemi virus corona di daerah Bergamo, Italia. COVID-19 menebar dari kota Milan.

Laga putaran pertama 16 besar Liga Champions di antara Atalanta kontra Valencia di Stadion San Siro pada 20 Februari lantas tersisa berita jelek. 40 ribu fans La Dea yang melihat langsung teamnya mencetak kemenangan 4-1 atas team tamu itu disangka bawa virus corona ke kota aslinya di Bergamo.

Bergamo sekarang jadi salah satunya daerah dengan efek virus corona paling besar di Italia. Football Italia mencatat 533 korban wafat disana karena penyakit itu sampai Kamis (19/3/2020).

Menurut pakar imunologi Italia, Francesco Le Foche, persebaran virus di Bergamo diantaranya dibawa oleh beberapa fans Atalanta yang melihat langsung laga Liga Champions di San Siro, Milan. Kota yang populer dengan simbol fashionnya itu menjadi salah satunya daerah awal yang terkena virus corona di Negeri Pizza itu.

“Peluang ada banyak penyebab penting serta katalis untuk penebaran virus. Laga Atalanta-Valencia dapat jadi diantaranya,” kata La Foche pada Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia.

“Itu ialah pucuk euforia kolektif pada musim sepakbola yang unik buat club itu. Sebulan sudah berlalu semenjak laga itu, jadi waktunya memang pas,” ia memberikan tambahan.

“Kelompok beberapa ribu orang, semasing memiliki jarak satu cm, teribat dalam aktualisasi euforia seperti berangkulan, berteriak, semua sama-sama berbalasan. Saya memikirkan banyak yang tidak ingin melepaskan pertandingan itu bila telah menggenggam ticket, serta bila mereka merasakan sedikit demam.”

“Lihat ke belakang, itu edan sekali bermain ditengah-tengah kerumunan. Walau waktu itu permasalahan ini belum jelas benar, tapi sekarang suatu hal semacam itu mustahil terpikirkan,” tutur La Foche.

Valencia jadi team yang terpengaruh waktu lakoni pertandingan kontra Atalanta di San Siro. 35 % dari scuad serta staf mereka positif terkena virus corona selesai jalani duel di Milan itu.

, , , ,