Manchester United Gagal Kalahkan Southampton, Laga Berakhir Dengan 1 – 1

Jasaprediksi.net – Manchester United gagal mencetak kemenangan di Liga Inggris. Tandang ke tempat Southampton, MU harus senang dengan hasil seimbang 1-1.

Manchester United Gagal

Duel Southampton versus MU di minggu ke empat Liga Inggris diadakan di St. Mary’s Fase, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Sudah sempat didesak di menit-menit awal, MU selanjutnya malah dapat cetak gol terlebih dulu melalui Daniel James pada menit ke-10.

Pada set ke-2, Southampton cetak gol balasan melalui tandukan Jannik Vestergaard. Score 1-1 bertahan sampai laga selesai.

Dengan hasil ini, MU tidak menang dalam tiga laga paling akhir. Team instruksi Ole Gunnar Solskjaer itu mendapatkan dua hasil seimbang serta 1x kalah.

MU sekarang tempati rangking ke empat klassemen Liga Inggris dengan lima point. Sesaat Southampton berada di posisi ke-13 dengan empat point.

Manchester United Gagal : Pertandingan Di Babak Ke – 1

Southampton mengawali pertandingan dengan mendesak MU terlebih dulu. Team tuan-rumah mengatur tempo permainan di menit-menit awal.

Kesempatan pertama didapatkan Southampton di menit ke-8. Sofiane Boufal melepas tembakan di luar kotak penalti, tetapi masih melebar dari gawang David de Gea.

MU gantian menyerang melalui serbuan balik. Juan Mata mengoper bola pada Andreas Pereira yang masuk ke kotak penalti. Kevin Danso bereaksi secara cepat untuk memblok sepakan Pereira.

MU selanjutnya buka keunggulan pada menit ke-10. Scott McTominay bawa bola ditengah-tengah lapangan serta mengoper pada Daniel James yang ada disamping kiri. James lakukan tusukan sebelum melepas tembakan dengan kaki kanan yang ke arah sudut atas gawang Southampton.

Southampton berusaha untuk langsung memberi respon. Pierre-Emile Hojbjerg melepas tembakan di luar kotak penalti, tetapi masih jauh dari target.

Gol James merubah arah permainan. Southampton yang lebih menguasai di menit-menit awal selanjutnya malah kesusahan membuat serangan.

Selain itu, MU makin nyaman dalam menyerang. Kesempatan didapatkan team tamu selesai operan silang McTominay dari bagian kiri jatuh ke kaki Aaron Wan Bissaka yang berada di kotak penalti. Wan Bissaka menyongsong bola dengan sepakan voli yang masih membumbung di atas mistar gawang.

James kembali jadi intimidasi untuk gawang Southampton. Gelandang 21 tahun itu melepas tembakan di luar kotak penalti yang dihalau Angus Gunn.

Southampton terus berusaha untuk membuat serangan. Tetapi tidak ada usaha mereka yang membahayakan gawang De Gea. Score 1-0 untuk keunggulan MU bertahan sampai set pertama selesai.

Manchester United Saat Pertandingan Di Babak Ke – 2

Rashford hampir meningkatkan keunggulan MU diawalnya set ke-2. Mendapatkan bola lambung, Rashford melalui bek Southampton serta tinggal bertemu dengan Gunn. Tetapi tendangan Rashford diblok Gunn.

Serbuan balik bagus dibuat Southampton di menit ke-52. James Ward-Prowse serta Sofiane Boufal bekerja bersama sebelum mengoper bola ke Che Adams yang berada di kotak penalti. Mendapatkan ruangan terbuka, Adams tidak berhasil mengarahkan bola ke gawang.

Danny Ings memaksakan De Gea lakukan pengamanan atas tandukannya selesai manfaatkan sepakan pojok Ward-Prowse. Tetapi MU tidak betul-betul dapat menepis bola dari ruang pertahanannya.

Operan silang kembali ke arah kotak penalti MU. Kesempatan ini Kevin Danso kirim bola ke kotak penalti serta Jannik Vestergaard menyambutnya dengan tandukan. De Gea tidak berhasil menghadapi serta Southampton juga menyamai posisi jadi 1-1 pada menit ke-58.

Southampton selanjutnya malah kehilangan satu diantara pemainnya. Danso diusir wasit selesai bisa kartu kuning ke-2 pada menit ke-73 sebab melanggar McTominay.

James kembali memaksakan Gunn kerja keras. Tembakannya dari jarak dekat membuat Gunn harus lakukan pengamanan.

Kesempatan didapatkan Rashford selesai terima bola dari Pogba. Masuk ke kotak penalti Southampton, Rashford selanjutnya melepas tembakan mengarah gawang. Tetapi usaha Rashford dihentikan Gunn.

MU terus mendesak Southampton di menit-menit akhir. Tetapi mereka kesusahan membuka pertahanan Southampton. Jesse Lingard coba melepas tembakan di luar kotak penalti, tetapi menyamping dari gawang.

Mason Greenwood yang baru masuk meningkatkan daya gedor MU. Tembakannya di luar kotak penalti dihalau oleh Gunn. MU masih kuasai bola serta Young melepas tembakan melengkung di luar kotak penalti. Kembali lagi usaha MU itu tidak menghasilkan gol.