Manchester City Berhasil Menaklukkan Bournemouth Dengan Skor Akhir 3 – 1

Jasaprediksi – Manchester City berhasil menuai point penuh dalam lawatannya ke tempat Bournemouth. Diinspirasikan dua gol Sergio Aguero, Citizens menang 3-1.

Manchester City Berhasil

Pertandingan di di Vitality Fase, Minggu (25/8/2019) malam WIB, telah berjalan seru semenjak set pertama. Ada tiga gol terbentuk saat City pimpin 2-1 karena gol Sergio Aguero serta Raheem Sterling. Bournemouth membalas melalui Harry Wilson.

Di set ke-2, Aguero cetak gol kedua-duanya sekaligus juga menutup tiga point untuk City. Anak asuh Pep Guardiola itu naik ke tempat ke-2 klassemen Liga Inggris dengan tujuh point, beda dua angka dari Liverpool di pucuk.

Manchester City Berhasil Menaklukkan Bournemouth Di Babak Ke – 1

City mengambil ide serangan semenjak menit awal. Mereka telah meneror gawang Bournemouth di menit ke-7 melalui Bernardo Silva melanjutkan umpan tarik Raheem Sterling. Tetapi, tendangan Silva masih dapat diadang Nathan Ake serta cuma berbuntut korner.

Ederson membahayakan pertahanan City saat ia nekat keluar dari sarangnya di menit ke-13 saat akan mengadang Callum Wilson. Ia lalu dikartukuning sebab melanggar striker tuan-rumah itu.

Dua menit berlalu, City buka keunggulan karena gol Aguero. Dari bagian kiri, City menyerang melalui Oleksandar Zinchenko yang mengumpan pada Kevin De Bruyne. Bola sebetulnya disepak De Bruyne tetapi tidak prima, tetapi dilanjutkan Sergio Aguero ke gawang.

Sesudah gol itu, City masih menguasai permainan tetapi mereka kesusahan untuk membuka pertahanan Bournemouth. Mereka cuma memutar bola dari bagian kiri ke kanan untuk cari sela.

Bournemouth mendapatkan kesempatan pertamanya di menit ke-37 saat Nathan Ake terlepas tanpa ada kawalan di tiang jauh waktu terima umpan tarik. Tetapi, Ederson secara cepat menepisnya.

Kesempatan didapatkan oleh Bournemouth dua menit berlalu. Kesempatan ini dikarenakan kekeliruan Otamendi dalam menepis bola di muka gawang. Ia justru mengoper ke jalan tembak Adam Smith, tetapi Ederson dapat membendungnya.

City mendapatkan gol kedua-duanya di menit ke-43 melalui Sterling. Operan panjang Zinchenko ke bagian kanan yang dihuni Bernardo Silva serta ia mengoper pada David Silva di muka kotak penalti. David Silva lalu menyodorkannya pada Sterling yang dengan dingin mengalahkan Aaron Ramsdale dari jarak dekat.

Bournemouth memotong score jadi 1-2 di menit ke-2 injury time set pertama ini melalui Harry Wilson. Pemain cadangan itu melepas tendangan bebas di muka kotak penalti serta bola ke arah sudut kiri atas gawang Ederson.

Score itu bawa ke-2 team masuk ruangan ubah.

Man City Berhasil Menaklukkan Bournemouth Di Babak Ke – 2

Masuk di set ke-2, City masih kuasai pertandingan. Tetapi, Bournemouth mulai berani keluar menyerang. Salah kesempatan didapatkan Callum Wilson di menit ke-53 dari jarak dekat tetapi Ederson dapat mengadangnya.

Selang sesudahnya, City membalas melalui De Bruyne yang mengoptimalkan umpan tarik dari bagian kanan, tetapi bola tendangannya masih menyamping.

City kembalikan keunggulan dua golnya di menit ke-64. Dimulai akselerasi David Silva yang membuat ketegangan di kotak penalti Bournemouth, bola liar disambar Aguero dari jarak untuk merubah score jadi 3-1.

Walau unggul dua gol, City tidak mengurangi desakan serta terus berusaha mendesak pertahanan Bournemouth. Tetapi, tuan-rumah masih coba mengambil kesempatan tetapi tidak satupun yang dapat membobol jala Ederson.

Sampai pertandingan selesai, score 3-1 masih bertahan untuk kemenangan City.

, , , ,