Liverpool Semakin Dekat Dengan Gelar Liga Inggris, Dapatkah Mereka Mempecahkan Rekor Itu?

Jasaprediksi.net – Liverpool Semakin Dekat sama gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun. Mereka ‘hanya’ butuh mendapatkan 30 point penambahan di 16 pertandingan sisa.

The Reds barusan menekuk lawan kekal mereka, Manchester United, dengan score 2-0 di Anfield, Minggu (19/1/2020). Hasil itu membuat Liverpool telah mengumpulkan 64 point dari 22 laga.

Jarak point dari dua lawan paling dekat mereka, Manchester City serta Leicester City, makin melebar. Masalahnya Citizens cuma bermain seri 2-2 menantang Crystal Palace, sesaat The Foxes roboh 1-2 dari Burnley. City sekarang punya 48 point, sedang Leicester 45 point. Ke-2 team telah mengakhiri 23 pertandingan.

Liverpool Semakin Dekat Dengan Gelar Liga Inggris

Liverpool Semakin Dekat

Dengan jarak yang demikian jauh dan kestabilan yang terbangun, Liverpool disebutkan tinggal menanti waktu untuk dikukuhkan jadi juara Premier League 2019/20.

Tidak itu saja, team bimbingan Juergen Klopp dapat juga pecahkan rekor yang lain, yaitu peraih gelar Liga Inggris paling cepat selama riwayat.

Menukil BBC, selama ini, team yang dapat memenangkan Liga Inggris paling cepat dikerjakan oleh Manchester United pada musim 2000/01. Scuad bimbingan Sir Alex Ferguson itu mencapainya pada tanggal 14 April 2001. Mereka tersisa 5 pertandingan saat itu.

Manchester City memenangkan Liga Inggris 2017/18 dengan tersisa 5 laga, tetapi mereka baru pastikan titel juara pada 15 April 2018.

Nah, Liverpool dapat menaklukkan catatan ganda Manchester itu. Ketentuannya, Mohamed Salah dkk harus dapat memenangkan 10 pertandingan berturut-turut di Liga Inggris, dengan anggapan City sebagai kompetitor paling dekat tetap menang.

Sepuluh laga itu diawali pada hadapi Wolverhampton Wanderers di minggu ke-23, Jumat (24/1/2020) pagi hari WIB sampai menantang Manchester City di Etihad Fase pada minggu ke-32, Sabtu (4/4/2020).

Bila sukses mengunci 10 pertandingan itu dengan perolehan tiga point, karena itu automatis Liverpool bisa menjadi juara. Tidak cuma jadi yang paling cepat selama riwayat Premier League (4 April 2020), tetapi dengan tersisa laga yang ada banyak, yaitu 6 laga.

Bila City dirundung inkonsistensi, bukan tidak kemungkinan titel juara itu makin cepat dicapai, pasti dengan catatan Liverpool tidak tergelincir. Bagaimana, The Reds, dapat pecahkan rekor itu?

, , , ,