Liverpool Menangi Liga Champion 2018/2019, Liverpool Kembali Membayar Kegagalannya Pada Musim Lalu

Jasaprediksi.net
Liverpool Menangi Liga Champion 2018/2019, Liverpool Kembali Membayar Kegagalannya Pada Musim Lalu

Liverpool keluar jadi juara Liga Champions 2018/2019. Di final, The Reds menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 melalui gol Mohamed Salah serta Divock Origi.

Liverpool Menangi Liga Champion 2018/2019

Berlaga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) pagi hari WIB, Liverpool langsung unggul melalui gol Salah pada menit ke-2, serta digenapkan Origi pada menit ke-87. Tottenham tidak dapat membalas selama pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool memenangkan Liga Champions, membayar kegagalannya musim kemarin. Trofi Liga Champions ini jadi yang ke enam didapatkan Liverpool selama riwayat club.

Liverpool Menangi Liga Champion 2018/2019 :
Siklus Permainan Babak Ke-1

Liverpool langsung mendapatkan gol waktu pertandingan baru saja berjalan semenit. Gol terbentuk dari penalti yang datang dari handball pemain Tottenham, Moussa Sissoko.

Sissoko handball di kotak penalti waktu menepis bola yang ditendang Sadio Mane. Sudah sempat dicek melalui VAR, wasit Damir Skomina menetapkan penalti yang setelah itu dilakukan Mohamed Salah, mengarahkannya ke bagian kanan bawah, serta tidak dapat dihentikan Hugo Lloris. Liverpool unggul 1-0.

Ketinggalan membuat Tottenham berupaya mendesak Liverpool. Tetapi, serbuan team bimbingan Mauricio Pochettino belum juga dapat membuka pertahanan Liverpool yang disiplin.

Malah Liverpool yang main cukup efisien. Pada menit ke-17, eksperimen dikerjakan Trent Alexander-Arnold yang melepas tendangan jarak jauh. Bolanya masih meleset tipis ke bagian kiri gawang Tottenham. Semenit berlalu, pertandingan sudah sempat terinterupsi sebab ada pitch invader yang masuk ke lapangan.

Ke-2 team minim membuat kesempatan. Intimidasi baru ada pada menit ke-37, waktu Andrew Robertson melepas sepakan keras di luar kotak penalti. Bola ke arah pas ke gawang, tetapi dapat dihalau Lloris. Sampai set pertama selesai, tidak ada gol penambahan.

Liverpool kalahkan Tottenham Di Liga Champion 2018/2019,:
Siklus Permainan Babak Ke-2

Di set ke-2, Liverpool sudah sempat meneror di menit ke-53. Fabinho melepas sepakan di luar kotak penalti, tetapi bolanya mengenai pemain Tottenham hingga dapat dengan gampang diredam Lloris.
Tottenham sudah sempat mendapatkan momen mendesak Liverpool. Tetapi, seringkali usaha yang dilakukan belum juga dapat menjatuhkan kukuhnya posisi belakang Si Merah. Pada menit ke-66, Tottenham masukkan pahlawannya di semi final, Lucas Moura.

Pada menit ke-68, kesempatan didapatkan Liverpool. James Milner, bekerja bersama dengan Mane serta Salah, melepas sepakan di luar kotak penalti, tetapi bolanya masih tipis ke bagian kanan gawang Tottenham.

Pada menit ke-73, Tottenham mendapatkan kesempatan. Son kirim umpan ke Dele Alli disamping kiri, langsung melepas sepakan ke gawang Liverpool. Usaha itu masih begitu gampang diredam penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Pada menit ke-79, Tottenham mendapatkan dua kesempatan sekaligus juga. Pertama melalui tendangan Son Heung-min yang dihalau Alisson, bola muntah ke arah Danny Rose serta dilanjutkan ke Moura, tetapi bola tendangan pemain Brasil itu dapat di stop oleh Alisson yang masih sigap jaga gawangnya.

Pada menit ke-83, Tottenham mendapatkan sepakan bebas di pinggir kotak penalti bagian kiri Liverpool sesudah Rose dilanggar Milner. Sudah sempat dicek melalui VAR, sepakan bebas ditetapkan serta diambil Christian Eriksen, serta bolanya dapat dihalau Alisson.

Selalu didesak, Liverpool pada akhirnya menutup kemenangannya pada menit ke-87. Divock Origi yang cetak gol ke-2 Liverpool. Pemain yang masuk menukar Firmino d menit ke-58 itu menyobek gawang Tottenham manfaatkan ketegangan sepakan pojok. Terima umpan Joel Matip, tendangan penyerang Belgia itu kirim bola masuk ke gawang Lloris. Score jadi 2-0.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol balasan terbentuk. Sepasang gol dari Salah serta Origi bawa Liverpool memenangkan Liga Champions 2018/2019.

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,