Liga Inggris 2019 : 4 Kesalahan VAR Di Laga Premier League 2019

Jasaprediksi.net – Liga Inggris 2019/2020 mulai mengaplikasikan Video Assistant Referee (VAR). Tetapi, empat kekeliruan telah dikerjakan tehnologi itu di Premier League selama ini.

Liga Inggris 2019

Liga Inggris pada akhirnya memakai VAR pada musim ini, mengejar Liga Italia, Liga Jerman, serta Liga Spanyol. Dari empat minggu pertama yang telah diadakan, ada banyak kekeliruan yang dikerjakan tehnologi itu.

Ialah Ketua Wasit PGMOL Mike Riley yang memaparkan hal tersebut. Dia menerangkan, VAR sudah sempat membuat empat kekeliruan dalam membuat ketetapan di lapangan.

Riley menerangkan, empat kekeliruan itu ialah dua penalti yang tidak berhasil didapatkan West Ham United serta Manchester City, gol Newcastle United yang dibatalkan sebab handball, serta pemain Leicester City Youri Tielemans yang terlepas dari kartu merah walau membuat pelanggaran serius.

Liga Inggris 2019 : 4 Kesalahan VAR Di Musim 2019

“Dari empat minggu laga, ada contoh-contoh yang benar-benar bagus dimana kami sudah lakukan interferensi. Ada enam kejadian dimana VAR sudah memberikan pendapat pada wasit serta kami mendapatkan ketetapan yang lebih baik jadi hasilnya,” tutur Riley, dalam meeting bersama dengan pemegang saham, seperti dikutip Sky Sports.

“Ada empat kejadian dimana VAR tidak lakukan interferensi serta kalau mereka mengerjakannya, kami akan punyai pandangan yang lebih baik mengenai peranan yang dimainkan VAR dalam laga. [Kesalahan] Semua mengenai penilaian VAR serta proses yang kami adopsi.”

“Ini ialah contoh dimana VAR dapat memberikan faedah serta lakukan interferensi untuk menolong wasit di hari itu,” jelas Riley.

Lalu kenapa dapat berlangsung kekeliruan? Riley menerangkan, ada banyak unsur yang melandasinya hingga pemakaian VAR sendiri terus dipelajari.

“Gabungan unsur. Itu hal yang menarik saat project ini berkembang, kami terus belajar. Kami berupaya tidak untuk mengganggu irama permainan, tapi kesempatan kali ini, penilaian semestinya diberi pada kekeliruan yang pasti,” jelas Riley.

“Satu diantara hal yang benar-benar positif dari empat minggu pertama ialah kualitas tampilan wasit di lapangan.”

“Semua wasit sudah masukkan beberapa hal yang butuh kami kerjakan dengan VAR ke pekerjaan mereka, sekalian masih konsentrasi membuat ketetapan real-time,” tuturnya.

, , , ,