Liga Champions Grup C : The Citizens Mengawali Penyisihan Grup Dengan Sempurna

Jasaprediksi.net – Liga Champions Grup C : The Citizens memulai aksi mereka di Liga Champions 2019/2020 dengan memberikan keyakinan. Mereka menang 3-0 atas Shakhtar Donetsk.

Liga Champions Grup C

Berkunjung ke Metalist Fase, Kamis (19/9/2019), pagi hari WIB pada matchday pertama Group C, City tmampu ampil menguasai. Ini kelihatan dengan perebutan bola mereka sebesar 81 %.

City terus mendesak posisi pertahanan musuh dengan mencatat 17 tembakan dengan lima ke arah gawang. Sedang Shakhtar cuma melepas tiga tembakan selama pertandingan dengan cuma satu yang pas target.

Mereka buka score di menit ke-24 lewat Riyad Mahrez. Set pertama di tutup dengan score 2-0 untuk City selesai Ilkay Guendogan cetak gol di menit ke-37. Selesai interval City dapat meningkatkan satu gol melalui Gabriel Jesus untuk akhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Liga Champions Grup C : The Citizens Mengawali Penyisihan Grup Dengan Sempurna

City langsung berusaha tampil menekan semenjak sejak menit awal pertandingan. Tetapi usaha mereka itu dapat diredam oleh permainan disiplin Shakhtar.

The Citizens terlihat kesusahan membuat kesempatan beresiko di 15 menit pertandingan berjalan. Usaha mereka untuk tembus pertahanan tuan-rumah membawa hasil di menit ke-24.

Mereka dapat unggul 1-0 karena gol dari Riyad Mahrez. Dia mencatat namanya di papan score selesai mengambil bola muntah tendangan jarak jauh Ilkay Guendogan yang mengenai tiang gawang.

Di menit ke-37, pasukan Pep Guardiola mampi melipatgandakan posisi. Kali giliran Mahrez yang memberi assist kapada Guendogan untuk bikin posisi 2-0.

Pemain dari Aljazair ini lakukan cut inside dari bagian kanan. Dia lalu melepas operan terobosan pada Guendogan. Pemain dari Jerman ini selanjutnya melepas tendangan keras tidak dapat dibendung Andry Piatov.

City berkesempatan meningkatkan keunggulan di lima menit paling akhir set pertama. Lewat serbuan balik cepat, Gabriel Jesus menyodorkan bola pada Kevin De Bruyne yang lari dari belakang.

Tetapi tendangan mendatar De Bruyne masih tipis melebar ke bagian kanan gawang Skakhtar. Score 2-0 untuk keunggulan City tutup set pertama.

Shakhtar buka set ke-2 dengan lumayan baik sesudah Junior Moraes meneror gawang City pada menit ke-49. Terima umpan dari tengah lapangan, dia dapat menyelusup ke posisi pertahanan City.

Ederson salah memutuskan dalam menghadapi gerakan Moraes itu dengan maju tinggalkan gawangnya. Sayang, tembakan lob pemain naturalisasi Ukarina ini belum juga menjumpai target.

City tidak tinggal diam serta ubah meneror pada menit ke-54. Guendogan yang dapat memangkas pergerakan serangan Shakhtar langsung mengiring bola ke kotak penalti musuh.

Dia melepas tembakan yang sukses dihalau Piatov. Bola liar tidak berhasil disapu secara baik oleh posisi pertahanan serta malah ke arah Raheem Sterling. Tendangan pemain dari Inggris ini cuma menimpa tiang gawang.

Pada menit ke-76, City sukses menjauh 3-0. Melalui serbuan balik cepat Jesus selamat dari perangkap offside selesai terima operan terobosan De Bruyne. Dia selanjutnya dengan tenang dapat mengecoh Piatov melalui tembakan yang terarah.

Di tersisa waktu yang ada ke-2 team tidak berhasil cetak gol penambahan. City sukses akhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

, , , ,