Liga Champion, Liverpool Bertemu Barcelona: Tuan Rumah Menang Telak

Jasaprediksi.net – Liga Champion, Liverpool Bertemu Barcelona

Liga Champion, Liverpool Bertemu Barcelona: Tuan Rumah Menang JauhPertandingan Barcelona dengan Liverpool telah selesai dengan kemenangan Barcelona dengan score mutlak 3-0. Lionel Messi jadi bintang The Catalans dengan dua gol yang ia lesakkan.

Di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, duel Barcelona melawan Liverpool di semi final Liga Champions leg pertama sebetulnya berjalan cukuplah sama. Liverpool dalam beberapa peluang justru kelihatan lebih kuasai permainan, walau kalah mutlak tiga gol tanpa ada 1 pun balasan.

Situs statistik Whoscored mencatat ke-2 team sama dalam perebutan bola (47,6:52,). The Reds justru unggul dalam jumlahnya tembakan yang dibuat (10:15), dimana ke-2 team cukuplah sama dalam jumlahnya shot on tujuan (4:5).

Luis Suarez buka kelebihan Barcelona dengan golnya di set pertama. Itu sekaligus juga mengakhiri puasa panjang sang penyerang yang tidak sempat membuat gol di Liga Champions semenjak April 2018 ke gawang AS Roma.

Liga Champion Liverpool Bertemu Barcelona: Tuan Rumah Menang Telak
Luiz Suarez & Lionel Messi Saat Pertandingan Barcelona Vs Liverpool, Liga Champions (02/05/2019).

Diawalnya set ke-2 Liverpool memaksa Barcelona selalu bertahan. Beberapa kesempatan sukses dibuat, yang memaksa Ter Stegen paling tidak membuat dua penyelamatan cemerlang. Desakan The Reds membuat Barca sering kehilangan bola bahkan juga sebelum sampai tengah lapangan.

Tetapi Lionel Messi jadi unsur penentu dalam pertandingan ini. Ia jadi otak sekaligus juga pembuat gol ke-2 Barcelona pada menit 75. Gol yang melegakan tuan-rumah sesudah selalu banyak didesak di set ke-2.

Proses Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Liverpool

Tujuh menit berlalu, Messi memperlebar kelebihan Barca. Ia cetak gol dengan kepiawaiannya menyelesaikan sepakan bebas. Jauh di luar kotak penalti, free kick Messi ke arah pojok kanan atas gawang Liverpool tidak dapat diprediksi Alisson Becker.

Liverpool hampir cetak gol yang bisa menjadi bekal penting mereka di leg ke-2 di menit 84. Tetapi sepakan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti diblok dua bek Barca pas di garis gawang. Sesaat rebound Salah mengarah gawang yang telah kosong justru tentang mistar gawang.

Kemenangan 3-0 ini jadi bekal bagus Barcelona waktu gantian main di Anfield pada semi final Liga Champions leg ke-2 minggu kedepan. Untuk The Reds, mereka harus menang sekurang-kurangnya dengan 4-0 untuk dapat mengubah kondisi serta maju ke final Liga Champions untuk kali ke-2 dengan berturut-turut.

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,