Leipzig Mencatat Riwayat Dengan Maju Ke Perempatfinal Liga Champions

Jasaprediksi.net – Leipzig mencatat riwayat dengan maju ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertamanya. Hal tersebut selesai mereka menang 3-0 atas Tottenham Hotspur di putaran kedua 16 besar Liga Champions.

Bermain di Red Bull Ajang, Rabu (11/3/2020) pagi hari WIB, Tottenham kehilangan taringnya di muka gawang. Tidak banyak kesempatan yang dapat mereka buat.

Sedang tuan-rumah sukses mengeksploitasi pertahanan team bimbingan Jose Mourinho itu, sampai cetak tiga gol. Marcel Sabitzer cetak dua gol pada menit ke-10 serta 21, sedang Emil Forsberg tutup pertandingan dengan golnya di menit-87.

Dengan hasil ini, Leipzig menang agregat 4-0, sebelumnya setelah menang 1-0 di London. Sedang kekalahan ini meningkatkan miris perjalanan Tottenham pada musim ini, karena mereka dinyatakan akhiri musim tanpa ada trofi.

Leipzig Mencatat Riwayat : Leipzig Memimpin Pertandingan Dari Awal

Leipzig Mencatat Riwayat

Unggul 1-0 di putaran pertama. Leipzig langsung tancap gas. Menit ke-10, mereka langsung berjaya.

Shooting Marcel Sabitzer di luar kotak penalti dapat dihalau Hugo Lloris, tetapi bola terus berguling ke gawang Tottenham, bawa tuan-rumah unggul 1-0.

Menit ke-21, Sabitzer melipatgandakan keunggulan Leipzig. Crossing Angelino dari bagian kiri di sundul secara baik olehnya, membuat gawang Tottenham bergetar untuk ke-2 kalinya.

Tujuh menit selanjutnya, Timo Werner hampir cetak gol ke-3 buat Leipzig, tetapi kesempatan ini tembakannya dapat digagalkan Lloris.

Tottenham, yang ketinggalan agregat 0-3, coba keluar cari gol. Giovani Lo Celso melepas sepakan kaki kiri tepat, tetapi penjaga gawang Leipzig, Peter Gulacsi, dapat menepisnya.

Score 2-0 tutup set pertama.

Di set ke-2, Leipzig kembali mendesak. Patrik Schick mendapatkan kesempatan pada menit ke-57, tetapi tembakannya belum pas target.

Tottenham membalas semenit berlalu melalui Lucas Moura, tetapi sepakan jarak jauhnya bernasib sama.

Leipzig terus menyerang. Werner mendapatkan peluang pada menit ke-60, tetapi dia cepat-cepat serta tembakannya membumbung. Dua menit selanjutnya, Schick kembali lagi buang kesempatan selesai tembakannya melebar.

Menit ke-74, Dele Alli mendapatkan kesempatan pertamanya di pertandingan ini, tetapi sepakannya gampang saja ditangkap Gulacsi.

Menit ke-87, Leipzig mengubah Sabitzer dengan Emil Forsberg. Tidak sampai semenit di lapangan, pemain dari Swedia itu cetak gol ke-3 Leipzig.

Dalam kondisi ketegangan di muka gawang Tottenham, Forsberg mengambil bola liar serta melepas shooting ke pojok kiri gawang, membuat Lloris kalah ke-3 kalinya.

Score 3-0 bertahan sampai pertandingan selesai. Leipzig menang dengan agregat 4-0.

, , , ,