Klasemen Liga English: Manchester City Tertinggal 16 Point Dari Liverpool

Jasaprediksi.net – Klasemen Liga English, Manchester City menangkis anggapan akan melepas Liga Inggris demikian saja dan memprioritaskan kompetisi lain. Citizens ingin tutup posisi runner-up.

Manchester City saat ini duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 48 poin dari 23 pertandingan. Juara dua musim terakhir ini sudah tertinggal 16 poin dari Liverpool di puncak, yang dan masih punya satu laga simpanan.

Dengan jarak sejauh ini dan menimbang gerakan impresif Liverpool –belum terkalahkan di 22 laga dan cuma sekali imbang– sudah sulit buat City hanya pikirkan menyusul sang musuh. Lantas ada dugaan bila tim petunjuk Pep Guardiola itu akan memprioritaskan tiga kompetisi lainnya: Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Khususnya di Liga Champions, dimana Man City masih mengincar gelar pertamanya. Lawan berat sudah menanti di set 16 besar, yakni sang raja Eropa Real Madrid.

Sekejap di Piala Liga Inggris, Sergio Aguero dkk sudah memimpin 3-1 atas Manchester United diperputaran pertama semi-final. Di Piala FA, City ‘cuma’ akan mengmelawan tim Championship, Fulham, di set keempat.

Guardiola menegaskan City tidak mengorbankan demikian saja Liga Inggris untuk kejuaraan lainnya. Baginya Liga Inggris masih jadi penentu kondisi team untuk lewat musim.

“Ya, motivasinya untuk finis ke-2, untuk makin bertambah setiap hari untuk laga-laga knockout di tiga kompetisi lain yang kami tempuh. Harus selalu ada satu hal di diri kami semua, untuk terus melaju, bergerak ke depan dan coba berkembang,” tutur Guardiola diambil Sky Sports.

“Anda tidak bisa bermain bagus di turnamen-turnamen waktu Anda tidak melaju dengan baik di Premier League. Ini bukan seperti satu hari Anda buruk, setelah itu Anda bagus. Kami harus menjaga standarnya setinggi peluang,” paparnya.

Klasemen Liga English : Liverpool Menjadi Puncak Klasemen Liga Inggris

Liga Inggris baru masuk minggu 23 tetapi Liverpool telah unggul 16 point dari kompetitor terdekatnya. The Reds semakin kuat berdiri di pucuk klassemen Liga Inggris.

Liverpool meneruskan serangkaian kemenangannya pada musim ini waktu menekuk Manchester United dua gol tanpa ada balas, 2-0. Di Anfield, Minggu (10/1/2020) malam WIB, The Reds mengantongi point penuh karena gol Virgil Van Dijk serta Mohamed Salah.

Tiga angka dari Manchester United membuat Liverpool semakin mantap berdiri di pucuk klassemen Liga Inggris dengan sekarang kumpulkan 64 point. Liverpool justru dapat unggul lebih jauh kembali sebab mereka masih memiliki satu laga tersisa makin banyak.

Liverpool semakin menjauh dari kejaran Manchester City serta Leicester City. Atas The Citizens, Si Merah sekarang unggul 16 point.

Pada laga yang dilaksanakan satu hari awalnya, City justru kembali terjegal. Melayani Crystal Palace, scuad garapan Josep Guardiola, yang sekarang memiliki 48 point, diminta bermain seri 2-2.

Juga demikian dengan The Foxes. Diwarnai ketidakberhasilan Jamie Vardy menyelesaikan penalti, Leicester kalah 1-2 dalam lawatan ke Burnley serta ketahan di posisi tiga klassemen Liga Inggris selesai mengumpulkan 45 point.

Chelsea juga setali tiga uang. The Blues roboh waktu bertamu ke Newcastle United. Hasil ini membuat mereka masih terkunci di urutan empat klassemen dengan 39 angka didapatkan, unggul lima angka dari Manchester United.

Klasemen Liga English
, , , ,