post

Jerman Masuki Era Terburuk dalam Urusan Cetak Gol

Timnas Jerman sudah mandul alias tak bisa cetak gol dalam tiga laga, sejarah terburuk mereka sepanjang masa. Timnas jerman masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Dalam laga terbaru kontra Belanda dalam ajang UEFA Nations League, Sabtu (13/10/2018), timnas Jerman kalah telak 0-3.

Hasil ini menambah buruk catatan yang diraih tim asuhan Joachim Loew dalam beberapa laga terakhir, khususnya dalam partai kompetitif.

Sebelum kekalahan kontra Belanda, Jerman hanya bisa bermain imbang 0-0 kala melawat ke kandang Prancis pada laga pertama UEFA Nations League. Itu adalah partai pertama Jerman setelah Piala Dunia 2018. Pada gelaran Piala Dunia 2018 tersebut, terakhir Jerman dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-2 pada partai pamungkas grup F. Ini artinya timnas Jerman sudah tak mampu cetak gol dalam tiga laga kompetitif terakhir!

Dalam sejarahnya, ini adalah catatan terburuk yang pernah ditorehkan timnas Jerman sepanjang masa. Terakhir kali mereka mencetak gol dalam partai kompetitif adalah saat kemenangan 2-1 atas Swedia pada laga babak grup Piala Dunia 2018.

Saat itu Marco Reus dan Toni Kroos menjadi pencetak gol bagi Jerman. Akan tetapi, Jerman memang bisa mencetak gol dalam partai persahabatan setelah Piala Dunia, yaitu saat melawan Peru (9/10/2018). Saat itu Jerman menang dengan skor 2-1, Julian Brandt dan Nico Schulz jadi pencetak gol. Laga kompetitif selanjutnya, Jerman akan menjamu Prancis (17/10/2018).

Apakah mereka bisa mencetak gol?

Tak Terima Kalah 0-3, Mats Hummels Sebut Jerman Seharusnya Cetak 4 Gol

Bek timnas Jerman, Mats Hummels, tidak terima dengan kekalahan yang diderita dari timnas Belanda dalam laga UEFA Nations League di di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (13/10/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Timnas Belanda menaklukkan timnas Jerman dengan tiga gol tanpa balas. Gol-gol tuan rumah dibukukan oleh Virgil van Dijk (menit ke-30), Memphis Depay (87′), dan Georginio Wijnaldum (90+3′).

Mats Hummels menilai Jerman takluk karena tak mampu mengonversi kans yang dimiliki menjadi gol. “Tak diragukan lagi, kekalahan ini hanya masalah gagal memaksimalkan peluang yang didapat,” kata Mats Hummels seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA. “Kami kalah 0-3 pada pertandingan yang harus kami menangi,” ucap Hummels lagi. Jerman meluncurkan 13 tembakan di sepanjang pertandingan dengan 4 di antaranya mengarah tepat sasaran. Namun, tak satupun berbuah gol.
.
Menurut Mats Hummels, Jerman semestinya bisa mengukir minimal tiga cetak gol. “Bukan tentang satu pemain menyia-nyiakan semua peluang, tetapi terkadang sebuah tim mengalami nasib buruk,” ujar Mats Hummels. “Kami bermain di Belanda, seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol, tetapi justru kalah 0-3,” tutur Hummels menambahkan.
Opta Joe melaporkan Belanda untuk pertama kalinya dalam sejarah menumbangkan Jerman dengan selisih tiga gol.