Inggris Menutup Kualifikasi Piala Eropa Dengan Skor 4 – 0

Jasaprediksi.net – Inggris menutup perjalanan di Kwalifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan memberikan keyakinan. Di tempat Kosovo, team ‘Tiga Singa’ menang mutlak 4-0.

Inggris berkunjung ke Fase Fadil Vokrri, Senin (18/11/2019) pagi hari WIB dengan status telah maju ke putaran final. Sempat disibukkan Kosovo, team garapan Gareth Southgate tunjukkan kelasnya.

Harry Winks merusak kebuntuan untuk Inggris pada menit ke-32. Score 1-0 bertahan sampai set pertama selesai.

Inggris yang tampil tenang selanjutnya cetak tiga gol lain, diawali dari Harry Kane di menit ke-79. Marcus Rashford melebarkan beda di empat menit berlalu, lalu ditutup dengan gol Mason Mount di waktu injury time.

Kane dkk mencatat keseluruhan 13 eksperimen, tujuh salah satunya on sasaran serta berbuah empat gol. Sesaat tuan-rumah melepas 12 shooting, tetapi cuma tiga yang ke arah gawang.

Hasil ini pastikan Inggris menjadi juara Group A dengan 21 point dari delapan pertandingan, unggul enam point dari Republik Ceko di tempat dua. Ceko sendiri di pertandingan lain kalah dari Bulgaria dengan score 0-1.

Kosovo masih di tempat tiga dengan 11 point, lima point di muka Bulgaria. Keduanya lanjut ke play-off, sesaat Montenegro ada di fundamen klassemen dengan tiga point.

Inggris Menutup Kualifikasi Piala Eropa Dengan Skor 4 – 0 Saat Berhadapan Dengan Kosovo

Kosovo langsung tunjukkan agresivitas setelah kick-off. Valon Berisha menyerang dari kiri serta kirim operan silang yang disundul Atdhe Nuhiu. Nick Pope dalam tempat pas untuk menangkap bola.

Inggris coba turunkan tempo dengan permainan umpannya. Pada menit ke-15, Ben Chilwell melepas operan silang yang dipantulkan Harry Kane ke Raheem Sterling. Tendangan Sterling masih dapat ditepik Arijanet Muric.

Dari sepak sudut, tuan-rumah menyebar intimidasi. Umpan lambung Berisha disambar Amir Rrahmani tetapi masih melebar saja dari gawang.

Callum Hudson-Odoi coba melepas shooting dari depan kotak penalti pada menit ke-31. Usahanya pas ke arah penjaga gawang.

Semenit selanjutnya, Inggris cetak gol. Alex Oxlade-Chamberlain loloskan Harry Winks dengan umpan terobosannya. Gelandang Tottenham Hotspur itu selanjutnya melalui Rrahmani serta mengalahkan Muric.

Score 1-0 untuk keunggulan Inggris bertahan sampai set pertama usai.

Kosovo Melepas Peluang Menyamai Skor

Kosovo langsung meneror gawang Inggris diawalnya set ke-2, persisnya di menit ke-51. Dari sepak sudut, bola jatuh di kaki Berisha yang selanjutnya melepas tendangan. Bola mengenai Rrahmani serta melejit tipis ke samping gawang.

Pada menit ke-53, Rrahmani memperoleh kesempatan waktu dalam tempat bebas terima operan silang Florent Hadergjonaj. Tetapi dia tidak dapat sundul dengan prima hingga kesempatan terbuang.

Inggris hampir melipatgandakan keunggulan pada menit ke-61. Chilwell akhiri kerja sama juga dengan Marcus Rashford dengan tendangan yang ditepis Muric. Bola pantulan dilanjutkan Sterling ke Kane, yang mana tembakannya tentang tiang gawang!

Kosovo melepas peluang menyamai score pada menit ke-75. Dari serbuan balik, Rashica selanjutnya mainkan umpan satu-dua dengan Halimi serta hadapi gawang Inggris. Pada saat yang sama Pope terpeleset, tetapi masih ada Declan Rice yang hentikan intimidasi Kosovo.

Inggris memberi respon dengan satu gol empat menit setelah itu. Sterling melalui Rashica di kanan lalu kirim operan silang yang tidak berhasil disapu dengan bersih oleh Fidan Aliti. Bola jatuh di kaki Kane yang menyambarnya dengan tendangan voli ke gawang.

Inggris cetak gol ke-3 pada menit ke-83. Sterling memimpi serbuan balik lalu menyodorkan bola yang dituntaskan oleh Rashford dengan dingin.

Di waktu injury time, Inggris meningkatkan gol. Mason Mount menyelesaikan sodoran Kane dengan tenang di depan penjaga gawang. Pertandingan selesai dengan score 4-0 untuk kemenangan Inggris.

, , , ,