Final Liga Eropa 2019, Panitia Membatasi Tiket Pertandingan Final Antara Penggemar Arsenal Dan Chelsea

Jasaprediksi.net
Final Liga Eropa 2019, Panitia Membatasi Tiket Pertandingan Final Antara Penggemar Arsenal Dan Chelsea

Piala UEFA masih pada ketetapan mengenai paket ticket final Liga Europa untuk pihak Arsenal serta Chelsea. Walau sebenarnya fans ke-2 team telah melakukan protes keras.

Final Liga Eropa yang menghadapkan dua team dari London, Arsenal serta Chelsea akan berjalan di Baku Olympic Fase, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019). Arsenal meluncur mulus ke partai pucuk selesai mengandaskan Valencia dengan agregat 7-3 di semi final.

Final Liga Eropa 2019
Final Liga Eropa yang menghadapkan dua team dari London, Arsenal serta Chelsea akan berjalan di Baku Olympic Fase, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019).

Sesaat Chelsea mencapai ticket Azerbaijan sesudah berusaha susah payah mengandaskan perlawanan Eintracht Frankfurt. The Blues harus menyelesaikan pertandingan melalui kemenangan 4-3 di set beradu penalti selesai agregat sama kuat 2-2.

BACA JUGA: Chelsea Melaju Ke Final Usai Kalahkan Frankfurt Melalui Adu Penalti

Untuk pertandingan final di tahun ini, pihak UEFA memberikan 6.000 lembar tiket untuk para supporter Arsenal serta Chelsea. Ketetapan itu langsung membuat para fans dari ke-2 team tersebut memprotes.

Final Liga Eropa 2019, Panitia Akan Membatasi Tiket Pertandingan Final Antara Arsenal Dan Chelsea

Menurut mereka paket itu begitu dikit untuk Baku Olympic Fase yang mempunyai kemampuan sebesar 68.700 pemirsa. Kondisi ini dipercaya akan membuat banyak fans Arsenal ataupun Chelsea yang tidak dapat memberi dukungan langsung team kebanggaan mereka.

Walau mendapatkan banyak hujatan dari penggemar, pihak UEFA masih kokoh dengan ketetapan mereka. Pihak UEFA memberi fakta jika aksi itu mereka kerjakan dilandasi unsur fasilitas serta jarak tempuh London ke Baku.

“Berdasar pada pengalaman UEFA belakangan ini di final Liga Europa serta Piala Super Eropa, perbandingan jumlahnya fans finalis yang minta ticket untuk final Liga Eropa bisa begitu beragam dari satu club ke club yang lain,” bunyi pengakuan sah UEFA.

BACA JUGA: Semifinal Eropa League Valencia Vs Arsenal: Arsenal Melangkah Ke Final Usai Memalukan Tuan Rumah

“Tentunya, sangat mustahil untuk meramalkan club mana yang pasti sampai final sesaat tempat berlangsungnya pertandingan final harus diambil seputar dua tahun awalnya.

“Memperhitungkan hal diatas dengan yang sangat penting tempat geografis serta kemampuan daya tampung lapangan terbang di kota tuan-rumah serta sekelilingnya.

Kami beranggapan jika seputar 15.000 pemirsa dapat lakukan perjalanan dari luar negeri, dengan Baku sebagai pusatnya.”

“Tawarkan semakin banyak ticket pada fans team finalis, tanpa ada agunan jika mereka dapat mengendalikan perjalanan yang pas ke Baku, pasti bukan pilihan yang bertanggungjawab.

Berdasarkan pada kondisi ini, untuk final Liga Europa tahun ini di Baku, 6.000 ticket sudah ada untuk semasing finalis,” papar pihak UEFA menerangkan.

Jarak antara London ke arah Baku memang termasuk cukuplah jauh. Beberapa fans Chelsea ataupun Arsenal akan meniti perjalanan sejauh 2.900 mil atau sama dengan 4.667 km untuk melihat pertandingan final tersebut dengan kisaran seputar seribu pound sterling atau seputar 18 juta rupiah.

, , , , , , , , , , , , , , , , ,