Dortmund Runtuh Saat Menghadapi Leverkusen Di Ajang Liga Jerman

Jasaprediksi.net – Dortmund Runtuh, Tujuh gol terbentuk dalam laga Liga Jerman di antara Bayer Leverkusen versus Borussia Dortmund. Leverkusen tampil jadi juara dengan score akhir 4-3.

Pada laga di Bay Ajang, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB, ke-2 team bermain imbang di set pertama. Penyerang Leverkusen Kevin Volland buka score yang dibalas Dortmund dengan sepasang gol lewat Mats Hummels serta Emre Can.

Tetapi mendekati paruh set, Volland cetak gol keduanya untuk menyamai score 2-2. Dortmund lalu kembali unggul karena gol Raphael Guerrerio, tetapi sepasang gol cepat yang dibuat Leverkusen lewat Leon Baily serta Lars Bender pastikan tiga angka sukses diraup team tuan-rumah.

Dengan hasil ini, Dortmund naik rangking di klassemen Liga Jerman. Die Borussen terpaku di urutan ke-3 dengan pencapaian 39 point hasil 21 laga, ketinggalan dua point dari RB Leipzig di posisi ke-2 (41), serta tiga point dari juara bertahan Bayern Munich (42).

Selain itu Leverkusen naik ke urutan ke lima dengan perolehan 37 point.

Hujan gol di pertandingan Leverkusen versus Dortmund diawali pada menit ke-20. Kevin Volland memasukkan bola ke pojok kanan bawah gawang Dortmund sesudah mengoptimalkan umpan Nadiem Amiri. Leverkusen pimpin 1-0.

Dortmund Runtuh

Keunggulan Leverkusen cuma bertahan tiga menit. Dortmund menyamai score jadi 1-1 pada menit ke-24. Dari sepak sudut Jadon Sancho, Mats Hummels melonjak tertinggi untuk mengakhiri dengan tandukan.

Sesudah laga berguling lebih dari 1/2 jam, Dortmund sukses mengubah posisi. Emre Can cetak gol fantastis di luar kotak penalti ke pojok atas gawang Leverkusen. Dortmund kembali unggul 2-1 pada menit ke-35.

Ketinggalan, Leverkusen terus mendesak pertahanan Dortmund. Mendekati turun minum, team tuan-rumah sukses menyamakan permainan dalam posisi 2-2.

Dortmund Runtuh, Terkalahkan Oleh Leverkusen Dengan Skor Akhir 4 – 3

Dimulai dari sepak sudut pendek, satu crossing dari sayap kiri diterima Jonathan Tah di tiang jauh. Tah melepas umpan tarik lambung ke tengah kotak penalti yang diselesaikan Volland dengan shooting voli.

Selesai turun minum, Leverkusen buang kesempatan untuk kembali unggul. Pada menit ke-63 Kai Havertz sukses melalui pengamanan Roman Buerki, tetapi penyelesaiannya malah tentang tiang gawang.

Cuma dua menit selanjutnya malah Dortmund mengambil gol untuk mengubah score jadi 3-2 pada menit ke-65. Kerja sama Achraff Hakimi serta Sancho disudahi Raphael Guerreiro dengan tendangan mendatar dari bagian kiri ke pojok bawah gawang.

Kemenangan Dortmund harus gagal. Masuk 10 menit paling akhir, Leverkusen sukses menyarangkan gol lewat Leon Bailey. Pada menit ke-82, Bailey menjebloskan bola rebound sesudah shooting Volland disapu. Cuma semenit selanjutnya, gawang Dortmund kembali bergetar sesudah tandukan Lars Bender menyongsong crossing Daley Sinkgraven.

, , , ,