Chelsea Melaju Ke Final Usai Kalahkan Frankfurt Melalui Adu Penalti

Jasaprediksi.net
Chelsea Melaju Ke Final Usai Kalahkan Frankfurt Melalui Adu Penalti

Chelsea lewat cara yang sangat dramatis dan meluncur ke babak final Liga Europa. Melalui drama beradu penalti, The Blues menang 4-3 setelah bermain imbang 1-1 dalam tempo 120 menit.

Putaran pertama di Jerman selesai 1-1. Pada putaran kedua di Stamford Bridge, London, Jumat (10/5/2019) pagi hari WIB. Chelsea memimpin lebih dahulu di sesi pertama. Gol Ruben Loftus-Cheek pada saat menit ke-28 bawa tuan-rumah pimpin 1-0 hingga waktu istirahat.

Di sesi ke-2, Frankfurt membalas melalui gol dari Luka Jovic saat menit ke-49. Sampai waktu pertandingan babak ke-1 habis, score 1-1 bertahan hingga diteruskan ke babak extra time.

Setelah masih tidak ada penambahan gol di antara kedua tim tersebut, pertandingan selesai melalui sesi beradu penalti.

BACA JUGA: Liga Eropa: Frankfurt Vs Chelsea, Berkahir 1-1

Di sesi tos-tosan, Chelsea menang usai dua penendang Frankfurt Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia tidak sukses memasukkan bola ke gawang lawan. Chelsea sukses ke final Liga Europa serta akan berhadapan dengan Arsenal.

Dari hasil ini Final Liga Europa akan mempertemukan wakil dari Inggris antara Arsenal yang akan berhadapan dengan Chelsea di stadion Olympic, pada 29 Mei 2019 mendatang.

Jalannya Laga Chelsea Melaju Ke Final
Babak Ke-1

Frankfurt memberi sebuah ancaman bahaya saat menit ke-4. Luka Jovic bisa menyongsong crossing Sebastian Rode, namun sayang sekali tandukannya masih dapat ditangkap oleh Kepa Arrizabalaga.

Kesempatan beresiko kembali disebar Frankfurt saat menit ke-14. Kesempatan ini, tendangan Danny da Costa mengirim bola ke sudut atas gawang Chelsea, namun Kepa dapat menahannya.

Frankfurt memberi sebuah ancaman bahaya saat menit ke-4. Luka Jovic bisa menyongsong crossing Sebastian Rode

BACA JUGA: Liga Premier Pertandingan Liverpool Vs Chelsea 2-0, Liverpool Yakin Menjadi Juara

Selalu didesak, Chelsea perlahan-lahan bangun. Tuan-rumah baru dapat meneror pada saat menit ke-23 melalui sontekan Olivier Giroud. Bolanya masih dapat ditangkal oleh penjaga gawang Kevin Trapp.

Gol! Chelsea menciptakan gol saat menit ke-28. melalui operan terobosan dari Eden Hazard, Ruben Loftus-Cheek dapat menjebol gawang Frankfurt dengan tendangan placing dari bagian kanan kotak penalti lawan.

Chelsea Melaju Ke Final
Gol Ruben Loftus-Cheek pada saat menit ke-28 bawa tuan-rumah pimpin 1-0.

Di akhir dari waktu sesi pertama, tiada gol terwujud lag. Chelsea unggul 1-0 atas Frankfurt.

Jalannya Laga Chelsea Melaju Final
Babak Ke-2

Sesi ke-2 dimulai, Frankfurt langsung mengamca, Chelsea. Hasilnya, gol bisa dicetak oleh anak asuh dari Adolf Huetter pada saat menit ke-49.

Ialah Luka Jovic yang memberi score berubah menjadi 1-1. Terlepas dari penjagaan David Luiz, Jovic mengonversi operan terobosan ke kotak penalti serta dapat mengibuli Kepa dari jarak dekat. Agregat sekarang berubah menjadi 2-2.

Chelsea coba memberikan respon atas gol Frankfurt. Saat menit ke-51, Giroud melepas tendangan tapi bolanya masih meleset ke bagian kiri.

Seketika Frankfurt semakin bergairah untuk mendobrak Chelsea. Dua pelang berturutan diterima saat menit ke-60, pertama melalui Mijat Gracinovic serta yang ke-2 melalui Filip Kostic.

Chelsea, yang mulai frustrasi, mendapatkan kesempatan saat menit ke-78. Davide Zappacosta, yang masuk menukar Andreas Christensen, melepas sepakan yang masih dapat dihalau oleh Trapp.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Manchester United Vs Chelsea Berkahir “IMBANG”

Pada saat waktu normal habis, Giroud sudah sempat menyebar bahaya satu kali lagi ke gawang Frankfurt. Namun, tendangan kaki kanannya masih dapat dimentahkan lagi oleh Trapp. Dan hingga pertandingan selesai 1-1 serta mesti diteruskan ke sesi penambahan.

Saat menit ke-93, Ross Barkley meneror gawang Frankfurt. Tendangan kaki kanannya masih melayang-layang ke atas. Dua menit berlalu, kesempatan Cesar Azpilicueta pula masih  sia-si

Frankfurt hampir menjebol gawang Chelsea pada saat menit ke-100. Sébastien Haller dapat menjiplak umpan Kostic dari bagian kiri, bola bergulir ke tiang jauh yang bikin Kepa mati langkah.

Namun David Luiz bikin clearance gemintang di garis gawang dekat tiang. Haller kembali meneror melalui tandukan di penghujung sesi pertama extra time, namun kesempatan ini Zappacosta menggagalkannya kembali di muka gawang.

Saat menit ke-116, Azpilicueta berduel dengan Trapp serta bikin bola masuk ke gawang. Namun sayang sekali, gol tidak disahkan oleh wasit karena mengira Azpilicueta membuat pelanggaran.

Sampai menit ke-120, score tak kunjung berubah. Pertandingan lantas harus diteruskan ke sesi adu penalti. Di sesi tos-tosan itu, Chelsea menang 4-3 setelah dua penendang Frankfurt yaitu Martin Hinteregger serta Goncalo Paciencia tidak sukses memasukkan bola ke gawang lawan.

Chelsea sukses ke final Liga Europa dan akan hadapi Arsenal.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,