Barcelona Dikalahkan Oleh Chelsea Di Laga Pramusim

Jasaprediksi.net
Barcelona Dikalahkan Oleh Chelsea Di Laga Pramusim

Chelsea menaklukkan Barcelona di pertandingan pramusim bertopik Rakuten Cup. The Blues menang 2-1 atas Blaugrana.

Berlaga di Saitama Fase 2002, Saitama, Jepang, Selasa (23/7/2019), Chelsea menguasai Barcelona di set pertama. Dengan gelandang seperti Jorginho, Mason Mount, serta Mateo Kovacic, The Blues praktis memenangkan posisi tengah.

Barcelona Dikalahkan Oleh Chelsea

Eksperimen pertama dilepaskan Chelsea pada menit ke-16. Pedro Rodriguez melepas tendangan ke gawang Barcelona, tetapi bolanya meleset ke kanan.

Antoine Griezmann, penyerang yang dibeli Barcelona dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro, dimainkan semenjak awal. Tetapi, striker Prancis itu kelihatan masih kesusahan di pertandingan kiprahnya.

Chelsea punyai kesempatan emas pada menit ke-23. Christian Pulisic melepas tembakan yang tidak berhasil diamankan secara baik oleh Marc-Andre Ter Stegen, tetapi bola liarnya tidak berhasil digunakan Tammy Abraham yang ada di muka gawang. Sontekannya membuat bola melayang-layang tinggi.

Barcelona Dikalahkan Oleh Chelsea Di Laga Pramusim

Terus mendesak, Chelsea pada akhirnya unggul pada menit ke-34. Bermula dari kekeliruan Sergio Busquets, bola berguling mengarah Tammy di muka kotak penalti.

Tanpa ada kesusahan, striker 21 tahun itu dapat mengalahkan Ter Stegen dengan gocekan, serta menjebloskan bolanya ke gawang Barcelona. Gol itu mengantarkan The Blues unggul 1-0 sampai turun minum.

Di set ke-2, Barcelona ganti semua pemainnya. Diantaranya yang masuk di paruh ke-2 ialah Frenkie de Jong, yang baru diambil dari Ajax Amsterdam. Barcelona juga dapat gantian banyak mendesak. Berulang-kali tembakan dilepaskan ke gawang Chelsea, tetapi Kepa Arrizabalaga masih dapat menahannya.

Chelsea sendiri selanjutnya masukkan Olivier Giroud, Kenedy, serta Ross Barkley gantikan Pulisic, Pedro, serta Abraham. Kadang-kadang team bimbingan Frank Lampard itu dapat meneror gawang Barcelona, yang sekarang dijaga Neto.

Masuk menit ke-70, Chelsea gantian banyak kuasai bola. Di menit ke-77, kesempatan emas didapatkan Chelsea melalui Michy Batshuayi. Mendapatkan sodoran ke kotak penalti, tendangan jarak dekat penyerang Belgia itu masih dapat diblok Neto.

Pada menit ke-80, Chelsea jadi besar keunggulan jadi 2-0 atas Barcelona. Ross Barkley dapat menyobek gawang raksasa LaLiga itu melalui tendangan kaki kiri di luar kotak penalti. Bola dia tujukan ke sudut, serta tidak dapat dicapai Neto.

Barcelona berusaha memburu ketertinggalannya. Pada menit ke-89, sepakan bebas didapatkan Barcelona di muka kotak penalti Chelsea, tetapi tendangan Ivan Rakitic masih membumbung tinggi. Semenit berlalu, gelandang Kroasia itu menebus kesalahannya dengan cetak gol di luar kotak penalti, yang merubah score jadi 2-1.

Di tersisa waktu, Barcelona tidak berhasil menyamai score. Team bimbingan Ernesto Valverde juga kalah 1-2 dari Chelsea.

, , , , , , , , , , , , , , , , ,