3 Fakta Tim Indonesia : Menjelang Kualifikasi Piala Dunia Pada Tahun 2002

Jasaprediksi.net – 3 Fakta Tim Indonesia saat Kwalifikasi Piala Dunia 2020, Zone Asia Group G, diawali dengan laga di antara Indonesia versus Malaysia pada Kamis (5/9/2019). Laga akan berjalan di GBK, jam 19.30 WIB.

3 Fakta Tim Indonesia

Laga itu adalah tampilan pertama timnas Indonesia di Kwalifikasi Piala Dunia, sebelumnya setelah jalani sangsi FIFA pada tenggang tahun 2015 sampai 2016. Tim nasional Indonesia senior ada satu group dengan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, serta Vietnam.

Walau disebutkan jadi lawan kekal, duel Indonesia versus Malaysia sendiri dapat disebut telah jarang ada. Khususnya di persaingan sah, dalam tiga acara Piala AFF paling akhir, persisnya pada 2014, 2016, serta 2018, Indonesia serta Malaysia tidak sudah pernah ada di group yang sama waktu set penyisihan. Indonesia serta Malaysia tidak sudah pernah temu di set semi final, ditambah lagi final.

3 Fakta Tim Indonesia : Berikut Fakta Dari Tim Indonesia Menjelang Kualifikasi

1.Head to Head

Dari rekor pertemuan, Indonesia dipandang lebih unggul dibandingkan Malaysia. Dari 95 laga, pasukan Merah Putih, mencetak kemenangan 39 kali, kalah 35, serta 21 pertandingan yang lain selesai seimbang.

Sesudah pertemuan di SUGBK Kamis kelak, Indonesia serta Malaysia akan kembali bertanding pada 19 November akan datang. Pada pertemuan ke-2, giliran Malaysia yang akan jadi tuan-rumah.

Walau dalam kisah pertemuannya dengan Malaysia di SUGBK, Tim nasional Indoesia demikian menguasai. Tetapi Indonesia tetap harus siaga pada surprise yang diberi pasukan Harimau Malaya.

2.Berita Dikawal Polisi Malaysia
Pengakuan Presiden FAM (Football Association of Malaysia), Hamidin Mohd Amin, jika team keamanan serta personil Polisi Malaysia telah berada di Indonesia untuk menjaga beberapa pemain Tim nasional Malaysia yang menyebabkan isu ini.

Keadaan itu buntut dari kejadian buruk Malaysia waktu menang beradu penalti dari Indonesua di SEA Games 2011. Harimau Muda harus pulang ke hotel dari stadion dengan rantis.

Tetapi PSSI, lewat Direktur Media serta Promo Digital, Gatot Widakdo. menyanggah berita itu, serta menerangkan faksi FAM cuma mengirim delegasinya saja.

3.Persaingan Panas
Indonesia dengan Malaysia ialah negara serumpun di lokasi Asia Tenggara, yang kedua-duanya mempunyai ikatan kekerabatan sangat kuat jadi sama-sama pengikut budaya Melayu.

Tetapi masalah sepakbola, malah kedua-duanya dipandang lawan kekal. Laga di antara ke-2 timnas ini tetap berjalan seru serta seakan tunjukkan siapa yang lebih baik.

Perselisihan politik yang menghangat di antara Indonesia dengan Malaysia, di tahun 1960-an, selanjutnya menyebar ke dunia sepakbola. Sampai slogan ‘Ganyang Malaysia!’ yang dilemparkan Presiden Indonesia, Sukarno.

Dalam satu pidato politik di Jakarta, seolah jadi penyemangat buat Team Merah-Putih waktu akan bertemu dengan tim nasional Malaysia.

Sampai saat ini duel ke-2 Tim nasional ini tetap ramai serta seru. Baik antar pemain pada saat laga berjalan, bahkan juga antar ke-2 suporter. Hal tersebut seolah menegaskan persaingan sepakbola di antara Indonesia versus Malaysia, seolah tidak cuma olahraga semata.

, , , ,